alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Kalah Umur Kalah Segalanya Akhirnya Pilih Pisah

09 Oktober 2020, 06: 02: 54 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK KHARISMA)

Share this      

Banyak pasangan dengan usia istri lebih tua, pernikahan mereka aman sentosa serta bahagia membahana. Pasangan pesinetron Anjasmara dan Dian Nitami, misalnya. Tapi, kelanggengan itu ternyata tak dicontoh Karin dan Donwori.

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Dari awal, hubungan Karin, 30, dengan Donwori, 27, sudah tidak disetujui oleh kedua orang tua. Usia Donwori yang lebih muda, diyakini tak bisa membimbing Karin.

Tapi, mau bagaimana lagi. Saat itu keduanya sudah terlanjur saling mencintai. Tak bisa dipenggak lagi. Akhirnya,  kursi pelaminan mempertemukan keduanya dalam suatu ikatan suci pernikahan.

Selain khawatir tak bisa membimbing istrinya, orang tua Donwori juga khawatir kalau anaknya bakal menjadi suami yang mengalah. Kalah segalanya dari istri.

Dan prediksi itu ternyata benar, Donwori selalu dikalahkan dalam segala hal. Hal itu sudah terlihat sejak pernikahan masuk tahun kedua.

Akibat hal itu, Donwori pun merasa tertekan dan perjalanan rumah tangganya tidak semulus yang diharapkan. Donwori diminta kedua orang tuanya bercerai dengan Karin yang selalu menuntutnya terlalu berlebihan.

Hal ini membuat Donwori tidak bisa menentukan pilihan, antara menuruti kedua orang tuanya atau meninggalkan istrinya. “Saya tidak bisa berbuat banyak, kalau sudah seperti ini akhirnya. Orang tua saya tidak lagi menerima Karin,” kata Donwori.

Bukan hanya karena itu Donwori diminta cerai dengan Karin. Perempuan beralis tebal itu juga sering membentak Donwori jika permintaannya tidak dituruti. Tindakan semena-mena Karin membuat Donwori merasa tidak ada harganya.  “Rupanya, papa-mama melihat kondisi ini. Mereka pun makin mendesak saya untuk berpisah dari Karin,” lanjutnya.

Sebenarnya Donwori juga sering nuturi Karin jika berbuat salah. Namun istrinya tak mengindahkan. Malah sering balik menyalahkan dan banyak alasan.

Oleh karena itu, Donwori pun memilih untuk menggugat cerai Karin di Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya. Hal itu dilakukan semata untuk menuruti orang tuanya dan memberikan pelajaran bagi Karin agar berubah. “Kalau ini sudah takdirnya berpisah, saya ikhlas. Saya menyesal tidak menuruti perkataan orang tua sejak awal sebelum menikah,” tandas Donwori.  (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP