alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Demi Harta Rela Rusak Hubungan Rumah Tangga Orang

07 Oktober 2020, 02: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK KHARISMA)

Share this      

Gara-gara orang ketiga, rumah tangga Donwori dan Karin berantakan. Kini, pernikahan mereka yang usianya sudah puluhan tahun pun bubar jalan gara-gara Sephia yang menabuh genderang perang ingin menguasai harta Donwori.

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Pernikahan mereka berdua berakhir ketika Sephia, 31, berusaha merebut Donwori, 54, dari sisi Karin, 50. Sephia kepincut dengan harta Donwori yang melimpah ruah, tak bakal habis dimakan tujuh turunan.

Ceritanya, Sephia adalah asisten Donwori di kantornya. Setiap hari mereka nyaris ketemu. Bahkan, di saat weekend, Sephia kerap diminta menemani Donwori untuk urusan deal bisnis atau ketemu klien.

Tresno jalaran soko ngglibet, mungkin itu strategi yang dijalankan Sephia. Tahu Donwori adalah family man dan bakalan susah berpaling dari Karin, Sephia mendekatinya dengan cara ngglibet. Bahkan, ngglibetnya  tak tahu waktu. Bisa sewaktu-waktu.

Nah, repotnya, Karin tak tahu kalau Sephia mengincar suaminya. Yang ia tahu, Sephia adalah rekan kerja, tepatnya pegawai Donwori. “Kalau pegawai harusnya tahu batas kan?” tegasnya. “Saya anggapnya biasa-biasa aja karena tahunya selama ini mereka hanya ada hubungan kerjaan. Pernah juga bertemu dengan saya, lah kok malah kayak gini jadinya,” sambungnya.

Ternyata hubungan Donwori dengan Sephia sudah sangat dekat. Saking dekatnya, Sephia dikabarkan hamil. Ya, Donwori itu yang diduga menghamilinya.

Perempuan 50 tahun itu baru tahu kalau suaminya sempat tidur bareng Sephia, saat si pegawai datang ke rumah meminta pertanggungjawaban atas bayi yang dikandungnya. “Moro-moro nok omah, jare hamil anakke Mas Wori. Kaget sak kaget-kagete," tandasnya.

Karena tak percaya akan hal itu, Karin menanyakan soal Sephia kepada suaminya. Akan tetapi, Donwori tidak mengakui kalau janin dalam kandungan Sephia adalah hasil hubungan terlarang di antara keduanya. Donwori juga mengaku kalau dirinya tidak pernah melakukan hal terlarang dengan Sephia.

Sephia yang terus menerus menanyakan soal itu kepada Karin, membuat dirinya tak tenang hingga akhirnya ia memutuskan untuk membawa mereka berdua ke dokter kandungan. Untuk melihat kebenarannya soal bayi itu. Jika benar itu adalah bayi hasil hubungan mereka berdua, Karin meminta suaminya untuk menikahi Sephia.

“Setelah 14 hari, hasilnya keluar. Hasilnya benar itu anak suami saya dengan Sephia. Saat itu juga saya berusaha ikhlas menyuruh suami saya bertanggung-jawab. Tapi, dia tidak mau,” tuturnya.

Donwori tidak ingin menikahi Sephia karena merasa dijebak. Di sisi lain, Karin malah menyuruhnya untuk bertanggung-jawab agar tidak terjadi fitnah. “Saya suruh nikah siri dulu, tapi dia nggak mau,” jelasnya.

Tapi, setelah dinikahi, bukan malah berterima kasih dengan Karin, Sephia malah mempunyai niat jahat untuk menguasai harta Donwori. Diam-diam Sephia memfitnah Karin kalau dirinya dibuat tak nyaman tinggal di rumah bersamanya. Bahkan Karin juga dituduh menyuruh-nyuruh Sephia membersihkan rumah.

Akibat hal tersebut, Karin pun dimarahi habis-habisan oleh Donwori karena posisi Sephia sedang dalam keadaan hamil tua. Atas aduan tersebut, sikap Donwori malah berubah 180 derajat. Yang tadinya jadi seorang bapak yang penyayang, kini menjadi sering marah dan mudah terpengaruh omongan istri sirinya itu.

Karena tak terima, anak-anaknya tak sudi kalau Donwori bersikap keras kepada ibunya. Oleh karena itu, Donwori diancam ketiga anak lelakinya agar menceraikan ibunya kalau diperlakukan kasar. Anaknya juga merasa, pernikahan siri antara bapak dan ibu tirinya itu hanya sebagai alat untuk menguasai harta kekayaan keluarganya.

Setelah anak dari Sephia lahir, yang terjadi malah semakin runyam hingga membuat keluarga Karin dan Donwori terpecah. “Tidak pernah bantuin malah enak-enakan di rumah. Anak saya meminta agar hubungan ini berakhir, tidak ingin melihat saya kecewa karena istri siri suami saya yang semaunya sendiri,” tandasnya.

Pada akhirnya, Donwori pun digugat cerai Karin PA Klas I A Surabaya atas permintaan ketiga anaknya yang tidak rela ibunya yang selalu disalahkan dan difitnah Sephia. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP