alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Dari Bando Ular Lahirlah Karakter Medusa nan Misterius

28 September 2020, 22: 27: 43 WIB | editor : Wijayanto

TANPA FACE PAINT: Face Art penyihir Medusa kreasi MUA Angelina.

TANPA FACE PAINT: Face Art penyihir Medusa kreasi MUA Angelina. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Medusa, mahluk mitologi asal Yunani berwujud wanita cantik dengan rambut ular di kepala mengilhami seorang make up artist (MUA), Angelina Mustafa, untuk mengaplikasikannya dalam sebuah karya face art.

“Konsepnya kali ini tentang penyihir Medusa. Inspirasi awalnya sebenarnya dari bando ular. Dari situ ingin buat make up bertema Medusa,” ujar alumnus Artist Make Up (AMU) LaSalle College Surabaya ini, Minggu (27/9).

Menariknya, Angelina tidak menggunakan face paint khusus. Ia memanfaatkan makeup beauty yang dipunya. Meski demikian, hasil akhirnya tetap mengagumkan.

MUA kelahiran Pematangsiantar, 20 Juli 2001, ini pun membagikan cara membuat face art bertema Medusa ini. “Awalnya menggunakan primer sebagai base sebelum makeup. Baru di-cover dengan foundation. Dilanjutkan dengan kontur dalam yang lebih tegas,” jelas Angelina.

Jika sudah, tahap berikutnya adalah meng-cover foundation dengan bedak tabur dan padat. Baru mulai membuat face art-nya. Kali ini ia mulai dari area mata. “Di bagian mata, saya menggunakan eye shadow hitam biasa dan hitam shimmering. Saya bentuk runcing ke atas di bagian outer corner,” tuturnya.

Selain itu, ditambah garis runcing ke depan seperti mata kucing di bagian inner untuk mempertegas bagian mata. Sementara untuk area dahi dan kontur pipi, menggunakan stoking jaring untuk membuat bentuk sisik seperti ular.

“Untuk bibir, saya poleskan warna hitam. Sedangkan di bagian dalamnya, ia beri sentuhan warna gold. Medusa ini identik dengan peran yang jahat. Jadi karakternya harus sangat terlihat dalam face art ini,” imbuhnya.

Ditambah headpiece berbentuk ular serta aksesoris dan busana berwarna gelap dengan sentuhan keemasan, riasan tegas dengan karakter feminin yang jahat ala Medusa pun sukses ia kreasikan.

Setidaknya Angelina membutuhkan waktu dua sampai tiga jam untuk membuat face art karakter ini. Menurutnya, face art kali ini cukup menantang dan belum pernah ia coba sebelumnya.

“Tipsnya kalau mau bikin face art atau face paint, kita harus punya pandangan terlebih dahulu supaya nanti kita tidak kebingungan. Selain itu jangan terburu-buru saat mengerjakan. Dibawa santai saja. Kalau terburu-buru hasilnya tidak maksimal,” tandasnya. (gin/jay)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP