alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Kerangka Tim Green Force Lawan PSS sudah Terbentuk

28 September 2020, 02: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

BELUM SIAP: Striker Persebaya David da Silva belum siap diturunkan lawan PSS Sleman.

BELUM SIAP: Striker Persebaya David da Silva belum siap diturunkan lawan PSS Sleman. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya  Aji Santoso sudah memiliki gambaran komposisi pemain PSS Sleman  di laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (1/10).

Selama masa persiapan, skuad Green Force sudah melakukan tiga uji coba, dimana tiga uji coba itu kesemuanya dilakukan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS).

Meladeni tim lokal, Bintang Timur, Sabtu (12/9), menang 11-0. Tim Sepak Bola PON Jatim, Selasa (15/9), unggul dengan skor 5-3. Terakhir, menang atas PSG Gresik FC (tim Liga 2) dengan skor 5-0, Minggu (20/9).

Gambaran komposisi pemain itu didapat Aji setelah Persebaya melalui beberapa uji coba dalam masa persiapan. 

"Gambaran komposisi, siapa yang akan bermain lawan PSS Sleman sudah ada. Tinggal sekarang tak maintenance supaya anak-anak enggak cedera, supaya kondisinya dalam kondisi baik," kata Aji Santoso.

Untuk itu, Aji menegaskan bahwa masa persiapan yang hanya menyisakan beberapa hari akan dimaksimalkan untuk persiapan akhir.

Di luar persiapan, mantan pelatih timnas ini akan mewanti-wanti pemainnya agar tidak meremehkan kemampuan lawan.
Apalagi, tim lawan, tim Super Elang Jawa itu, dalam proses renegosiasi sukses mempertahankan semua pemainnya, sehingga masa persiapan tidak mendapat kendala berarti.

"Sleman salah satu tim yang tidak bisa diremehkan, makanya saya mengingatkan kepada semua pemain untuk mengeluarkan kemampuannya 100 persen," jelas Aji.

Aji akui butuh kerja keras untuk bisa meraih poin sempurna. PSS Sleman sedang dalam motivasi tinggi meraih kemenangan perdana di Liga 1 2020.

Pasalnya, tiga laga awal hanya meraih dua kekalahan, satu laga imbang. Kalah 2-1 dari PSM Makassar, takluk 2-1 dari Persib, imbang 0-0 dari Tira Persikabo. "Sleman juga dihuni pemain-pemain berkualitas, makanya harus kerja keras untuk mendapatkan poin atau bahkan menang," tambahnya.

Sementara itu Aji belum bisa memastikan Da Silva bakal dimainkan pada laga perdana Persebaya. Ujung tombak Persebaya Surabaya David Da Silva mengaku sudah tidak sabar untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020 setelah ia bergabung dalam latihan tim di Stadion Jenggolo.

Da Silva mengakui kondisi fisiknya belum bagus, karena baru saja melakukan perjalanan panjang. Menurut Da Silva, ia akan berusaha keras untuk mengembalikan kebugarannya, serta menyamakan level dengan penggawa Persebaya lainnya.

Da Silva tidak ingin berspekulasi dirinya bakal melakoni pertandingan pertama. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran pelatih. Namun Da Silva menyebutkan dirinya membutuhkan waktu untuk mengembalikan kebugaran. Sang penyerang meyakini Persebaya bisa mendapatkan hasil bagus di laga pertama. (sam/psby/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP