alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Dongkrak Penjualan, Developer Kerja Sama dengan Arebi Jatim

27 September 2020, 22: 16: 38 WIB | editor : Wijayanto

OPTIMIS: Ketua Arebi Jatim, Rudy Sutanto (dua dari kanan), bersama Head of Region AKR Land Surabaya, Lilik Pangestu (kanan), menjelaskan rencana pengembangan mega proyek GEM City.

OPTIMIS: Ketua Arebi Jatim, Rudy Sutanto (dua dari kanan), bersama Head of Region AKR Land Surabaya, Lilik Pangestu (kanan), menjelaskan rencana pengembangan mega proyek GEM City. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Banyak cara yang dilakukan developer untuk mendomngkrak penjualan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya bekerja sama dengan Asosiasi Real Estat Broker Indonesia (Arebi) Jatim karena dianggap memiliki marketing network yang kuat dan luas.

Menurut Rudy Sutanto, Ketua Arebi Jatim, saat ini semakin banyak developer yang menjalin kerja sama dengan Arebi. Mereka mempercayakan berbagai produk properti yang dikembangkan untuk dipasarkan melalui anggota Arebi. 

“Arebi kini semakin dipercaya. Kantor broker yang memiliki SIUP4 memiliki broker yang kompeten, bisa meningkatkan penjualan dan image developer,” kata Rudy Sutanto. 

Dikatakan, saat ini Arebi jatim memiliki anggota yang banyak dengan 150 kantor. Dia yakin semua anggotanya akan mampu bekerja dengan baik di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, kondisi market properti dalam tiga bulan terakhir mulai membaik. 

“Kami tidak hanya membantu memasarkan, namun juga memberikan masukan pada developer bagaimana menyikapi konsumen di saat new normal,” tambahnya. 

Saat ini, ada beberapa yang melaukan kerja sama dengan menandatangani MoU. Yang terakhir, Arebi digandeng AKR Land yang mengembangkan mega proyek GEM City. Dia mengaku proyek AKR Land memiliki potensi market yang besar. 

“Jika 50 persen proyek JIIPE terealisasi, maka kebutuhan hunian di sana sangat besar. Sebab, banyak profesional dan karyawan yang bekerja di sana,” tandasnya. 

Lilik Pangestu, head of region AKR Land Surabaya menambahkan, kerja sama dengan Arebi dilakukan untuk mendongkrak penjualan GEM City. Dia yakin kerja sama ini berdampak positif. Sebab, Arebi memiliki jaringan yang kuat lewat anggotanya baik individu maupun perusahaan. 

“Kami berharap kerja sama dengan Arebi akan meningkatkan penjualan. Meskipun, kami tahu saat ini masih pandemi Covid-19,” tandas Lilik Pangestu. 

Dijelaskan, saat ini pihaknya memasarkan millennial home dengan harga mulai Rp 400-an juta. Selain itu, juga memasarkan shop house dengan harga Rp 1,5 miliar serta town house. Bahkan, pihaknya juga memasarkan kavling siap bangun dengan harga Rp 4,5 juta per meter.

“Sementara untuk keperluan logistik, kami memiliki kavling siap bangun untuk gudang dengan harga Rp 3,5 juta per meter. Lokasinya strategis karena dekat dengan Pelabuhan JIIPE,” ujarnya. 

Diakui, pada semester pertama penjualan masih belum menggembirakan. Karena ada pandemi Covid-19 sehingga semua sektor ekonomi terimbas. Dia yakin di semester dua ada peningkatan setelah kerja sama dengan Arebi.

“Kami optimis kerja sama dengan Arebi akan membawa hasil, minimal Rp 5 miliar per bulan. Sehingga target Rp 50 miliar akan tercapai,” kata Lilik Pangestu. (fix/jay) 

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP