alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya
Jendela Terbuka di Stadion GBT

Perluas Sirkulasi Udara, Pemkot Tambah Jendela Terbuka di Stadion GBT

25 September 2020, 14: 35: 54 WIB | editor : Wijayanto

DIKEBUT: Seorang pekerja menggarap single seat di Stadion GBT.

DIKEBUT: Seorang pekerja menggarap single seat di Stadion GBT. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA-Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 terus dilakukan. Kepala Bidang Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Surabaya Iman Krestian mengatakan, ada penambahan jendela di setiap ruangan stadion. "Agar banyak sirkulasi udara di setiap ruangan. Saat ini masih proses semua dalam pengerjaan," kata Iman Krestian.

Selain itu, menurut dia, ada penambahan berupa desain eksterior dengan ilustrasi Bung Tomo di bagian atap depan GBT. "Konsepnya sudah jadi, tinggal pengerjaan saja. Akan dibuat ilustrasi Bung Tomo agar semangat Bung Tomo melekat di stadion," jelasnya. Selain itu, ada sirip-sirip di bagian atap stadion untuk mempercantik eksterior stadion.

Pemkot Surabaya mengebut pengerjaan renovasi menjelang kedatangan utusan FIFA bulan ini. Semua satgas dilibatkan. Mulai dari Satgas DPRKPCKTR, Bina Marga dan Pematusan, hingga Satgas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH).

Sekitar 300 pekerja tengah melakukan perbaikan di GBT. "Mereka menggarap perbaikan di dalam dan luar stadion. Lingkungan atau kawasan stadion juga diperbaiki semuanya,” tegasnya.

Sesuai permintaan FIFA, menurut Iman, harus ada parkir khusus untuk pemain dan media. Parkiran itu dirancang bisa memuat empat bus. "Kita juga proteksi dengan pagar agar tidak mudah dijangkau oleh penonton," terangnya.

Beberapa pekerjaan digarap secara paralel. Sedangkan pemasangan single seat sudah mencapai 40 persen. Berikutnya, pemasangan lift barang dan perbaikan atap. "Rumputnya sudah terkelupas semua. Sekarang proses materi tanam," pungkasnya. (rmt/rek)

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP