alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya
Jelang Partai Lanjutan Liga 1/2020

Laga Perdana Hadapi PSS Sleman, Persebaya Tanpa Dua Pemain Asing

24 September 2020, 16: 47: 32 WIB | editor : Wijayanto

LEGIUN ASING; Striker Persebaya asal Brazil David da Silva yang baru mendarat di tanah air, kemarin.

LEGIUN ASING; Striker Persebaya asal Brazil David da Silva yang baru mendarat di tanah air, kemarin. (DOK)

Share this      

SURABAYA-Persebaya Surabaya kemungkinan besar bakal tampil tanpa dua pemain asingnya dalam laga pembuka lanjutan Liga 1 2020 melawan PSS Sleman, Kamis (1/10) pekan depan. Dua pemain itu adalah David da Silva dan Mahmoud Eid.

David da Silva sudah sepakat untuk terus bermain di Persebaya, namun dia belum bisa tampil karena saat ini masih mengurus penerbangan dari Brasil ke Indonesia. Jika akhirnya tiba sebelum laga melawan PSS, David kemungkinan besar masih akan diistirahatkan.

Sedangkan satu pemain asing lain yaitu  Mahmoud Eid masih berusaha memulihkan cedera hamstring. Pelatih Aji Santoso tidak akan memaksakan Eid untuk tampil lawan PSS. “Mudah-mudahan saja dia bisa sembuh, tetapi saya tidak mau memaksakan kalau memang dia belum 100 persen,” kata Aji.

“Kalau memang melawan Sleman dia tidak 100 persen, tidak akan saya masukkan line-up, mendingan lawan Arema (pekan ke-4 Liga 1) ketika dia dalam kondisi yang bagus,” tambahnya.

Tanpa dua pemain asing di lini depan, kekuatan Persebaya tentu akan berkurang. Akan tetapi, Aji sudah memiliki alternatif. Yakni mengoptimalkan striker lokal Patrich Wanggai. “Kalau (Mahmoud) tidak bisa main pasti saya akan mencari alternatif lain. Memang stok kami, dengan belum datangnya David, akan berkurang. Striker hanya satu si Patrick saja.” pungkasnya.

Sementara itu Persebaya kemarin menggelar latihan dengan intensitas menengah. Makan Konate dan kawan-kawan lebih banyak digembleng dalam menyelesaikan peluang. Skema umpan silang hingga shooting jarak jauh dicoba oleh pelatih Aji Santoso.(sam/psby/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP