alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Sarapan Pagi dengan Sandwich Bergizi ala Korea

24 September 2020, 16: 27: 40 WIB | editor : Wijayanto

Bergizi: Sarapan pagi yang enak dan bergizi bisa memicu mood dan energi untuk menjalani aktifitas sepanjang hari.

Bergizi: Sarapan pagi yang enak dan bergizi bisa memicu mood dan energi untuk menjalani aktifitas sepanjang hari. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA-Sebelum beraktifitas di pagi hari biasakan mulai dengan sarapan pagi. Untuk menyiapkan menu makanan pembuka hari, tak perlu ambil pusing lagi. Kepala Manajer Truedan Ciputra World Surabaya (CWS), Calvin Sihombing, membagikan menu simpel yang cocok untuk sarapan. Yakni sandwich smoke beef and cheese lezat ala Korea dengan kandungan gizi yang cukup.

“Mengapa saya sarankan dengan sandwich? Karena pertama, bikin sandwich nggak perlu waktu lama. Kedua, memiliki kadar gizi yang cukup baik,” kata Calvin, Rabu (23/9).

Untuk membuat sandwich smoke beef and cheese, Calvin menyarankan agar menggunakan roti tawar yang terbuat dari gandum dan memiliki potongan tebal.

“Sebenarnya pakai roti tawar apa saja bisa. Tapi untuk sebagian orang ada yang lebih suka menggunakan roti gandum karena kandungan tepungnya sedikit,” imbuhnya.

Kemudian, yang tak kalah penting dari pembuatan sandwich adalah isiannya. Ia mengatakan, untuk isian bisa diisi sesuai selera. Namun, harus memenuhi kebutuhan gizi agar tak sekadar kenyang.

“Untuk isian, supaya lebih ada gizinya, saya menggunakan isian sayur seperti selada, tomat, dan timun. Sementara itu lauknya bisa menggunakan daging ham dan telur,” tuturnya.

Kemudian agar lebih memiliki variasi rasa, Calvin punya tips bisa ditambahkan sedikit mayonaise atau saus sambal. “Untuk menambah cita rasa gurih bisa ditambah mayonaise, sambalnya untuk rasa pedas,” tandasnya. (gin/jay)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP