alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Tokoh Masyarakat Tanah Merah Beberkan Prestasi Mujiaman

18 September 2020, 13: 48: 11 WIB | editor : Wijayanto

Tokoh Masyarakat Tanah Merah Beberkan Prestasi Mujiaman

SURABAYA-Kehadiran Mantan Dirut PDAM di Tanah Merah RW 04, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, seorang tokoh masyarakat membeberkan prestasi dan dan harapan pada mantan Dirut PDAM itu. Dihadiri ruang lebih  200 warga Tanah Merah RW 04, warga yang dagang dengan sukarela berkumpul didepan Sentra Kuliner Tanah Merah.

Sunaryo, tokoh masyarakat mengatakan,  selain pemasangan dan perbaikana pipa, pernah ada permintaan tentang peningkatan debit air saat kepemimpinan Mujiaman. Hal ini langsung di respon oleh Calon Wakil Walikota tersebut. Sehingga mengaku sampai saat ini warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air.

Baginya pembanguan yang ada selama ini terpusat di kota. Sementara wilayah pinggiran fasilitas publik tidak diimbangi dengan jumlah penduduk yang ada. Selain itu sering terjadi banjir di wilayah ini, padahal sudah diusulkan sejak tahun 2013.

“Kami berharap Machfud Arifin-Mujiaman dapat menyelesaikan masalah-masalah di wilayah kami, kami juga berharap ada gedung serba guna bisa kami gunakan untuk aktifitas bersama masyarakat,” ungkap Sunaryo.

Sunaryo mengaku, sudah 4 tahun mengajukan permohonan untuk pembangunan gedung serba guna tersebut, namun sampai saat ini belum terealisasi.

“Mudah-mudahan Machfud Arifin-Mujiaman dapat menjadi pemimpin yang amanah,” tambah Sunaryo.

Machfud Arifin dan Mujiaman berkomitmen akan ada program yang memastikan pembangunan berjalan dengan baik, maka akan dianggarakan Rp 150 juta per tahun bagi setiap RT di kota pahlawan itu.

“APBD kita lebih dari 10 triliun, namun mengapa tidak menyentuh kampung ini? kalau dana ini dipergukanan dengan baik untuk pembangunan kampung ini, akan memberi dampak yang besar,” ujar Cak Muji.

“Nantinya gedung serbaguna atau sarana prasarana seperti ini akan dibuat tempat pelayanan, yang mengurusi ktp, surat nikah, akta kelahiran, dll,” ujar Mujiaman. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP