alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Gelar Recovery Training, Persebaya Dapat Pelajaran dari Tim PON Jatim

17 September 2020, 17: 02: 22 WIB | editor : Wijayanto

KURANG KONSENTRASI: Patrich Wanggai (kiri) mencoba lewati adangan pemain belakang Tim PON Jatim.

KURANG KONSENTRASI: Patrich Wanggai (kiri) mencoba lewati adangan pemain belakang Tim PON Jatim. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

SURABAYA - Persebaya menggelar recovery training, Rabu (16/9) pagi setelah pada Selasa (15/9) menggelar ujicoba lawan Tim PON Jatim. Pelatih  Aji Santoso mengaku ingin segera mengembalikan kondisi anak asuhnya lewat menu recovery training.

Memang intensitas latihan kemarin lebih ringan dari biasanya. Bahkan hanya dilaksanakan tidak lebih dari satu jam. "Kemarin setelah kami melakukan uji coba dengan PON Jatim, jadwalnya masih latihan pada hari ini, untuk recovery training saja. Latihan tadi hanya sebentar, satu jam," ungkap Aji dikutip laman Persebaya.

Selain menu recovery training, Makan Konate dan kawan-kawan juga menjalani ice bath. Terapi yang biasa digunakan untuk mempercepat pengembalian kondisi otot seperti sedia kala. Selain itu juga membantu mengurangi resiko cedera pemain.

Setelah fokus dengan pengembalian kondisi, rencananya hari ini  Aji akan mengembalikan ke latihan normal. Sedangkan untuk hari Jumat para pemain akan diliburkan guna memberi waktu yang cukup bagi mereka untuk beristirahat. "Ini tadi setelah latihan kami melakukan ice bath. Besok kami latihan normal dan hari Jumat kami liburkan biar anak-anak dalam kondisi istirahat," terangnya.

Sementara itu kabar baik datang dari Alwi Slamat. Pemain bernomor punggung 88 tersebut sudah kembali mengikuti latihan bersama dengan tim. Setelah sebelumnya dirinya dibekap cedera hamstring selama satu pekan.

Pada pertandingan ujicoba melawan Tim PON Jatim, Persebaya memetik kemenangan dengan skor 5-3. Meskipun menang pelatih Aji Santoso bisa mengambil manfaat dari laga ini, terutama soal konsentrasi pemain menjelang laga berakhir. Karena dua dari tiga gol yang dicetak Tim PON Jatim dihasilkan pada menit-menit terakhir menjelang pertandingan usai.

Kebobolan tiga gol di laga uji coba dijadikan Aji sebagai dasar evaluasi timnya. Selain itu mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga belum puas dengan barisan depan Persebaya.

"Tentunya akan ada evaluasi, semuanya akan saya evaluasi. Baik pertahanan, gelandang maupun penyerangan," jelas Aji. "Jadi masih ada waktu untuk kami bisa evaluasi, terutama di menit-menit akhir, konsentrasi dan fokus pemain tidak boleh turun," sambungnya. (sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP