alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Kasus Covid Bermunculan di Sepakbola, Aji Ingatkan Protokol Kesehatan

16 September 2020, 23: 59: 34 WIB | editor : Wijayanto

Pelatih Persebaya Aji Santoso

Pelatih Persebaya Aji Santoso (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

SURABAYA - Kabar kurang sedap muncul jelang digelarnya kembali kompetisi Liga 1. Pemain Persik, Andri Ibo dinyatakan positif Covid-19 dan tengah menjalani karantina. Mendengar kabar tersebut pelatih Persebaya, Aji Santoso turut prihatin.

Aji  mengingatkan pemain dan jajarannya untuk lebih berhati-hati. Mengingat bermunculan kasus positif di lingkungan sepakbola. “Kasihan, sekarang kayak Andri Ibo, saya baca di berita reaktif. Untuk itu kami harus lebih hati-hati," ungkap Aji di laman Persebaya.

"Itu kan juga bisa menjadi pembelajaran untuk pemain lain lebih hati-hati," sambungnya.

Sosok yang ikut menyumbang medali emas SEA Games 1991 tersebut juga mempertanyakan kelanjutan liga di tengah pandemi virus Corona. Aji berharap standar protokol kesehatan (prokes) segera ditetapkan agar tidak semakin banyak korban berjatuhan.

"Yang menjadi pemikiran saya, kalau banyak yang reaktif bagaimana dengan kompetisi ini. Apakah terus berjalan atau bagaimana? Ini yang harus bener-bener, protokol kesehatan harus menjadi hal yang utama (ditegakkan)," tandasnya. 

Untuk saat ini dunia olahraga di Indonesia tampaknya hanya PBSI yang benar-benar memperhatikan kesehatan dan keselamatan atletnya. Ini terbukti dengan mundurnya Indonesia dari arena bergengsi Piala Thomas dan Uber yang rencananya juga digelar Oktober mendatang di Denmark. (pps/rak)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP