alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya
Live Zoom di Radio Pagi

Machfud Arifin Beberkan Rencana Besar Majukan Surabaya

16 September 2020, 20: 22: 19 WIB | editor : Wijayanto

Machfud Arifin Beberkan Rencana Besar Majukan Surabaya

SURABAYA-Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin kupas tuntas rencana besarnya dalam membangun Kota Pahlawan bersama soulmate-nya, Cawalkot Mujiaman.

Cak Machfud-Mujiaman mengulasnya saat memenuhi undangan sebagai narasumber di program Radio Pagi yang disiarkan langsung melalui Zoom Apps. Cak Machfud menerangkan, Surabaya seharusnya bisa menjadi lebih baik dan lebih maju dari sekarang.

Istilah Cak Ma "The Next Level", yakni tak sebatas membangun seputar pusat Kota Surabaya. Pembangunan harus pula merambah hingga wilayah terluar Kota Pahlawan atau pinggiran, serta diimbangi dengan men-develope masyarakat yang bermukim di dalamnya.

"Pembangunan Surabaya harus bisa lebih baik dan lebih maju lagi, kita tidak ingin hanya daerah pusat kota saja yang dibangun tapi menyeluruh hingga daerah pinggiran kota. Tak hanya membangun infrastruktur namun juga masyarakatnya menjadi lebih makmur," jelas Cak Machfud.

Tokoh lokal kelahiran Ketintang itu menyoroti bahwa pembangunan yang selama ini sudah dikonsentrasikan di pusat-pusat kota, tapi toh masih didapati warga setempat yang belum memiliki kamar mandi. Sehingga untuk kebutuhan MCK sehari-hari, sebagian warga Kota Surabaya masih harus mengantre di WC umum.

Menurutnya, pemandangan itu tak sejalan dengan citra positif Kota Surabaya sebagai kota metropolitan dan kota terbesar ke-dua di Indonesia.

"Indonesia sudah merdeka 70 tahun dan Surabaya berumur 727 tahun, masih ada warga kita di tengah kota yang tidak memiliki kamar mandi atau jeding. Ini sangat menjadi perhatian kita, karena itu kemakmuran masyarakat ini menjadi perhatian kita jika nanti diamanahkan menjadi pemimpin pemerintahan Kota Surabaya," ujar Cak Machfud.

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut menambahkan, kemajuan Kota Surabaya tak dapat diklaim hanya dengan melihat kemegahan infrastrukturnya. Kemakmuran masyarakat pada seluruh lapisan yang ada adalah indikator kemajuan yang penting dan konkret.

"Kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat adalah salah satu prioritas kami dalam membawa Surabaya ke level selanjutnya atau The Next Level, kami ingin masyarakat Surabaya bangga dengan kotanya," pungkas Cak Machfud. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP