alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kepergok Korban, Pencuri Motor di Rusunawa Tanah Merah Dimassa

16 September 2020, 18: 53: 20 WIB | editor : Wijayanto

KENA BATUNYA: Tersangka Abdul Rohman diamankan di Polsek Kenjeran

KENA BATUNYA: Tersangka Abdul Rohman diamankan di Polsek Kenjeran (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Pencuri sepeda motor ini kena batunya. Abdul Rohman, 29, warga Jalan Jatipurwo Barat, Surabaya, ketahuan mencuri motor di Rusunawa Tanah Merah, Surabaya. Namun, seorang temannya berhasil kabur.

Tersangka Rohman bersama temannya, ROS, mengincar motor di Rusunawa Tanah Merah. Keduanya langsung menuju ke sepeda motor sasaran. ROS menunggu di atas sepeda motor.

Tersangka berbekal kunci T merusak kontak sepeda motor. "Tiba-tiba korban datang dan meneriakinya maling," ungkap Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setijah Oetami.

Massa yang berada di sekitar lokasi lalu menghadang pelaku saat hendak melarikan diri. ROS yang menunggu di sepeda motor langsung kabur.

Sedangkan Rohman terkepung warga. Ia pun dihajar massa yang geram. Sebab, selama ini sudah banyak kejadian pencurian sepeda motor di situ. "Beruntung tersangka kami amankan sebelum kemarahan massa lebih parah lagi," ujar Esti.

Sebelumnya tersangka Rohman dua kali berhasil mengambil sepeda motor di parkiran rusunawa itu. Bulan Maret lalu mencuri sepeda motor Yamaha V-Ixion, kemudian pada awal September mencuri Honda Beat. Nah, aksi ketiganya gagal. "Tersangka mengaku sepeda motor tersebut dijual dan hasilnya dibagi. Uangnya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP