alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Butuh Uang Beli Miras dan Sabu, Anak Penjaga Kos Curi Laptop

15 September 2020, 17: 30: 16 WIB | editor : Wijayanto

GELAP MATA: Tersangka Oki Hari Romadhon diamankan bersama barang bukti di Polsek Tegalsari.

GELAP MATA: Tersangka Oki Hari Romadhon diamankan bersama barang bukti di Polsek Tegalsari. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA-Bukannya ikut menjaga kos-kosan, anak penjaga kos ini malah mencuri barang berharga milik penghuni kos. Alhasil, Oki Hari Romadhon, 21, tinggal di kos Jalan Dinoyo, Surabaya, diamankan di Polsek Tegalsari. Ia mencuri sebuah laptop milik penghuni kos bernama Shabila Gadis, 24.

Kejadian pencurian bermula ketika korban keluar. Kamar kos dalam keadaan terkunci. Tersangka yang melihat kondisi kos sepi langsung muncul niat jahat. Ia mencari kunci duplikat dan menuju ke kamar kos korban. Diduga tersangka sudah tahu ada barang berharga di dalam kos tersebut.

"Ia mengambil kunci dan mencobanya satu-satu hingga akhirnya berhasil membuka pintu kamar korban," ujar Kanitreskrim Polsek Tegalsari Iptu I Made Sutanaya.

Tersangka masuk dan mengambil laptop merek Asus milik Shabila. Kemudian memasukkan ke dalam tas kain dan keluar sembari menutup kembali pintu kamar kos.

Tak lama kemudian korban datang dan curiga karena laptop yang ada di kamarnya hilang. Ia pun melapor ke Polsek Tegalsari. "Kami ke lokasi dan melihat pintu tidak rusak. Sehingga kami curiga tersangka,'' ungkapnya.

Saat diinterogasi, Oki tidak mengakui mengambil laptop korban. Keesokan harinya, ia menjual laptop ke salah satu toko. Pemilik toko memeriksa dan menanyakan password laptop tersebut.

Tersangka malah kebingungan dan berbelit-belit. Hingga pemilik toko akhirnya menghubungi polsek. "Kami mendapat kabar dari pemilik toko. Anggota ke sana dan mengamankan tersangka beserta laptop tersebut," ujarnya.

Made curiga laptop itu milik korban yang hilang. Kemudian korban diminta melihat, ternyata benar, itu laptopnya yang hilang. Polisi pun langsung mengamankan tersangka.

Tersangka Oki mengaku gelap mata karena butuh uang untuk beli minuman keras (miras) dan sabu-sabu (SS). "Saya sudah kecanduan," katanya. (gun/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP