alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dua Begal HP di Danau Unesa Kabur, Pelaku Cewek Tertangkap

15 September 2020, 17: 26: 06 WIB | editor : Wijayanto

DITAHAN: Tersangka Liza Ica ditahan. Dua pelaku lain buron.

DITAHAN: Tersangka Liza Ica ditahan. Dua pelaku lain buron. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA-Tim Anti Bandit Polsek Lakarsantri masih memburu dua pelaku percobaan perampasan yang beraksi di Jalan Mayjen Yono Suwoyo, tepatnya di dekat Danau Unesa, Rabu (2/9) lalu. Dua pelaku berjenis kelamin laki-laki sudah teridentifikasi. Namun, saat didatangi di rumahnya, mereka sudah kabur.

Polisi baru menangkap Liza Ica, 19, warga Jalan Wonokusumo Lor yang juga tinggal di Jalan Putat. "Mereka masih buron. Sepeda motor yang dipakai sarana sudah kami amankan untuk barang bukti," ujar Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Iptu Suwono.

Menurut dia, tersangka Liza sudah dititipkan ke tahanan Polrestabes Surabaya. Para pelaku yang lain, begitu tahu Liza diamankan polisi, langsung kabur ke luar kota.

Sebelumnya, Liza Ica ditangkap Polsek Lakarsantri karena terlibat komplotan begal di Jalan Mayjen Yono Suwoyo. Liza saat itu bermain ke kos korban, Deby Kurnia. Menjelang dini hari, Liza meminta tolong korban untuk diantar ke rumah kakaknya mengambil uang saku.

Namun saat melintas di sekitar danau Unesa, Liza melaju pelan. Tiba-tiba dua pemuda berboncengan motor Honda Supra memepet korban.

Keduanya lalu meminta ponsel korban. Bahkan, pelaku juga menodongkan pisau ke arah korban. Sejurus kemudian, korban berteriak saat ada mobil melintas. Kedua pelaku lalu kabur.

Sementara itu, korban curiga dengan Liza. Sebab, saat ditodong dia kelihatan tenang dan tidak takut. Setelah diinterogasi Liza akhirnya mengaku bekerja sama dengan dua pelaku laki-laki untuk merampas HP korban. (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP