alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Mahasiswa Pembunuh Terapis di Lidah Kulon Segera Disidang

15 September 2020, 17: 04: 31 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Yusron Firlangga

Tersangka Yusron Firlangga

Share this      

SURABAYA-Tersangka pembunuhan terapis akan segera disidang. Berkas tersangka Yusron Firlangga sudah dilimpahkan penyidik ke Kejari Tanjung Perak dan dinyatakan sempurna.

Kasipidum Kejari Tanjung Perak Eko Budi Susanto menjelaskan, pengajuan tersangka akan dilakukan pada hari ini (15/9). “Sudah P-21.  Kalau tidak Selasa, ya Rabu besok sudah beres,” ujar Eko.

Setelah itu, Yusron, 19 tahun,  dilimpahkan penyidik ke jaksa beserta barang bukti pembunuhan. Jaksa M Fadhil dan Ugik Ramantyo ditunjuk sebagai jaksa penuntut umum dalam perkara ini. “Mereka yang kemarin juga mengikuti rekonstruksi untuk melengkapi BAP (berita acara pemeriksaan) sebelum dikirim ke kami,” tambah Eko.

Tersangka Yusron sebelumnya membunuh terapis panggilan, Oktavia Widyawati alias Monic, di rumahnya di Lidah Kulon. Mahasiswa perguruan tinggi swasta itu kesal setelah korban meminta uang tip.

Dia merasa sudah membayar Rp 900 ribu untuk membayar jasa pijat sesuai yang tertera di aplikasi online. Uang yang sudah dibayarkan itu juga sekaligus untuk tarif oral seks.

Yusron lantas mengambil pisau dan menusukkan ke leher perempuan 33 tahun itu.  Yusron panik melihat korban tewas. Dia pun memasukkan mayat Monic ke dalam kardus bekas pembungkus kulkas di kamarnya lantas kabur ke rumah kerabaatnya di Mojokerto. (gin/rek)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP