alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Kampanyekan Hidup Sehat, Machfud Arifin Jalan Pagi 8 KM

14 September 2020, 07: 45: 52 WIB | editor : Wijayanto

Kampanyekan Hidup Sehat, Machfud Arifin Jalan Pagi 8 KM

SURABAYA-Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin terus mengampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat di tengah masa pandemi virus covid-19. Dalam kesempatan ini, di hari Minggu (13/9/2020), Cak Machfud melakukan rutinitasnya yakni berolahraga pagi.

Cak Machfud memang sangat menggemari aktifitas olahraga untuk menjaga kesehatan. Mulai dari senam, berjemur, jalan hingga bersepeda "gowes" pagi hari. Hal ini agar imunitas tubuh tetap terjaga. Kali ini olahraga pilihannya adalah jalan pagi. Di awal usia 60 tahun, Cak Machfud melakukan jalan sehat sejauh 8 Km. 

Tepat jam 07.45 WIB, pria kelahiran Ketintang ini meninggalkan kediaman di W.R Supratman dan langsung menuju Posko Pemenangan di Jalan Basuki Rahmat. Namun untuk memperpanjang jarak, Cak Machfud tidak langsung melewati jalan utama, melainkan menggunakan jalan-jalan kecil sembari menyapa warga.

Warga pun banyak yang mengenali Cak Machfud. Bahkan terdapat warga yang mengenakan masker bertuliskan 'Machfud Arifin Wali Kota ku'.

"Saya sangat mengetahui Pak Machfud Arifin, beliau adalah Wali Kota kita selanjutnya. Beliau ini peduli kepada masyarakat kecil," ujar Arianto.

Sesampainya di Posko Pemenangan di Jalan Basuki Rahmat, Cak Machfud menyapa para relawan di Posko Pemenangan. Setelah menyapa mantan TKD Jokowi-M'ruf tersebut pun langsung melanjutkan kegiatan jalan pagi dengan mengambil jalan memutar melalui Jalan Embong Wungu dan melewati Monumen Bambu Runcing.

Melintasi Bambu Runcing, Cak Machfud disapa para pesepada yang sedang beristirahat dan keduanya saling memberikan semangat. Tak lama, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf ini sampai di depan pintu masuk Pasar Keputran.

Ia langsung mengecek kondisi pasar dengan berdiskusi dengan para pedagang yang sedang menyiapkan dagangannya. Pedagang terlihat antusias ketika disambangi Cak Machfud. 

Apalagi ketika Cak Machfud membuka sebentar masker yang dikenakan agar para pedagang melihat langsung wajahnya. "Mirip sekali dengan stiker yang ada di pasar, Pak Machfud Arifin ini Calon Wali Kota para pedagang," ujar salah satu pedagang pasar, Rahman.

Selepas bercengkrama sebentar, Cak Machfud melanjutkan ke lokasi penjual makanan tradisional Sate Madura. Di tempat penjual sate ini, Cak Machfud mentraktir warga yang membeli makanan sate. "Terima kasih Pak Machfud Arifin," ujar salah satu pembeli sate.

Saat hendak melanjutkan perjalanan, rombongan pesepeda berhenti menyapanya. Ketika berada di pinggir jalan, ia kembali diberhentikan rombongan pesepeda yang ingin mengabadikan momen bersama.

Sesi foto dilakukan dengan menerapkan secara disiplin protokol kesehatan di tengah masa pandemi. Setelah selesai, tak terasa 8 Km telah ditempuh Cak Machfud di Minggu pagi.

Tepat jam 09.15 WIB, Cak Machfud tiba di kediamannya di Jalan W.R Supratman. Sembari berjalan masuk ke kediamannya, Cak Machfud mengajak agar seluruh lapisan masyarakat baik muda dan tua untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga.

"Arek-arek Suroboyo jangan lupa untuk berolahraga agar tubuh kita sehat dan imunitas terjaga. Tetap jaga pola hidup sehat di tengah masa pandemi ini agar kita semua terlindungi dari penyebaran virus covid-19," singkat Cak Machfud. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP