alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Ibu Sibuk Main Gadget, Anak Terbengkalai, Pernikahan di Ujung Cerai

13 September 2020, 03: 09: 05 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK SUWANDONO)

Share this      

Hidup Karin memang santai. Semua dijalaninya seperti sedang berjemur di pinggir pantai. Akibatnya, pernikahannya pun terbengkalai.  

GINANJAR ELYAS SAPUTRA-Wartawan Radar Surabaya

USIA Karin sudah 28 tahun. Sudah punya satu anak, usianya dua tahun. Harusnya Karin sudah paham, bagaimana menjadi seorang ibu. Bisa merawat buah hati dengan sebaik-baiknya.

Tapi, semua itu tak ada pada diri Karin. Ia termasuk ibu yang kurang paham mengurus anak. Tak heran jika anaknya terlantar, dan kini anak itu diasuh oleh mertuanya, orang tua Donwori, suaminya. Sebut saja namanya Mira.

Mira sering melihat Karin malah asyik main gadget, padahal anaknya belum mandi dan makan.  “Iya karena cerita dari ibu saya, kalau saya tinggal kerja Karin hobinya main hp terus,” ujar Donwori.

Selain itu, Karin juga jarang membantu pekerjaan rumah yang seharusnya juga menjadi bagian tugasnya. Semakin hari, Karin malah kian terlihat santai di rumah mertuanya. Hingga kedua orang tuanya meminta agar Donwori menceraikannya.

Ketidakcocokkan antara menantu dan mertua tersebut membuat Donwori pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, Karin sebagi istri tidak pengertian dan malah enak-enakan di rumah. “Diminta mengurus anak saja tidak bisa, apalagi hal kecil seperti nyapu rumah. Dia malah santai. Ibu saya cerita begitu,” kata Donwori menirukan gaya bicara ibunya.

Sudah menikah hampir dua tahun ini, Karin masih tetap saja tidak ada rasa tanggung jawab dengan tugas-tugasnya. “Saya lihat waktu di rumah memang benar, yang repot ngurus anak malah ibu saya sendiri,” jelasnya.

Karena desakan ibunya, dengan berat hati Donwori pun menceraikan Karin di Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya. “Tanggung jawab saya sebagai suami sudah saya lakukan, tapi kok malah dia (Karin, Red) tidak ada timbal baliknya,” tandasnya. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP