alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Intimate Wedding Jadi Konsep Pernikahan Baru di Tengah Pandemi

13 September 2020, 02: 15: 56 WIB | editor : Wijayanto

TETAP SAKRAL: Sepasang pengantin saat melewati para tamu undangan yang menghadiri pesta pernikahan, di salah satu hotel di Jalan Darmo Surabaya.

TETAP SAKRAL: Sepasang pengantin saat melewati para tamu undangan yang menghadiri pesta pernikahan, di salah satu hotel di Jalan Darmo Surabaya. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA-Pasangan muda yang ingin menggelar pernikahan di tengah pandemi saat ini bukan lagi menjadi halangan. Walapun hanya dihadiri oleh beberapa keluarga, teman dan tetangga sesuai aturan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan, mempelai zaman sekarang harus bisa membiasakan hal itu.

Event Consultant The Prestige Organizer, Ferdiansyah King mengatakan, saat ini makna pernikahan mengalami pergeseran. Dimana banyak orang lebih mengedepankan harga diri dengan menggelar pernikahan super mewah.

“Hal itu kemudian membuat beberapa pasangan yang akan menikah, harus mengundur rencana mereka hanya karena biaya yang terkumpul belum cukup,” kata Ferdiansyah.

Padahal, lanjut dia, menikah itu tentang kisah sepasang kekasih yang dibalut dengan ikatan sakral. Juga dalam pernikahan tersebut dihadiri oleh orang terdekat yang mengetahui kisah cinta sepasang kekasih itu.

Namun di situasi pandemi seperti ini, kemudian banyak orang yang kembali tertarik menggelar pernikahan dengan konsep intimate wedding. Ini tentunya berkaitan dengan peraturan yang menyebutkan tidak boleh membuat kerumunan.

“Maka banyak pasangan yang kemudian berpikir, daripada menunda pernikahan lebih baik mengganti konsep, mengurangi jumlah tamu agar lebih fokus pada orang terdekat mereka,” jelasnya.

Lewat konsep intimate wedding ini, Ferdiansyah ingin mengulang kenangan manis yang diciptakan pasangan pengantin dari mereka bertemu hingga memutuskan untuk mengikat janji.

“Potongan kenangan itu kami buat dalam sebuah video singkat. Maka dari itu mengapa kami ingin pasangan pengantin lebih mengutamakan orang terdekat mereka, supaya ikatan perasaan yang terjalin lebih manis lagi,” pungkasnya. (gin)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP