alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Malam Pertama Tak Jujur, Pernikahan Dua Bulan Langsung Ajur

12 September 2020, 02: 10: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Seandainya sebelum menikah calon istri itu boleh dicoba dulu, Donwori pasti akan melakukannya. Biar dia tidak menyesal. Seperti yang dialaminya saat ini. 

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Baru menikah sudah terjadi baku hantam. Gara-garanya, ternyata Karin, 26, ketahuan sudah tak perawan lagi. Donwori, 27, mengetahuinya ketika bulan madu di Pulau Komodo.

Donwori pun tak menyangka jika pernikahannya hanya berjalan dua bulan saja. Dua bulan itu pun, enaknya hanya seminggu saja. Selebihnya, pria yang tinggal di kawasan Surabaya Barat itu harus berteman dengan kekecewaan.

Inilah hasilnya jika pasangan sama-sama tak jujur. Karena ketidakjujurannya itu, Karin pun harus rela menerima bogem dari suaminya yang baru menikahinya dalam hitungan hari. Akibatnya, Karin mengalami luka lebam di sejumlah titik seperti pipi dan bibir.

Karena perlakuan itu, Karin pun wadul ke orang tuanya. Jelas keluarga besarnya tak terima, meskipun Karin juga lah yang menjadi sumber kekesalan Donwori. “Iki jenengan aku kebujuk,” tegas Donwori.

Ketika pacaran, mereka masih baik-baik saja. Perkenalan singkat di antara keduanya mengantarkan Karin dan Donwori ke hubungan yang lebih serius. Namun saat itu, Karin tidak cerita kalau dia sudah tak perawan lagi. “Yo memang gak bakalan (kalau sudah tidak perawan, Red) crita sih, goblokku ae gak kepikiran blas,” aku Donwori sambil mringis. 

Setelah setahun perkenalan, mereka pun menikah dan berjalan seperti pesta pernikahan pada umumnya. Hingga pernikahan berjalan seminggu, Donwori masih belum menyentuh istrinya sama sekali. Maklum, pas hari H akad, Karin sedang datang bulan. Otomatis Donwori harus menahan segalanya untuk melewati malam pertama. 

Masuk minggu kedua pernikahan, Donwori mengajukan cuti dan memilih lokasi yang tepat untuk berbulan madu. Pilihannya Pulau Komodo. “Niatnya pingin ngajak dia snorkeling di pulau pink,” aku pria yang bekerja di perusahaan information technology (IT) itu.

Singkat kata singkat cerita, Donwori dan Karin berangkat ke Pulau Komodo. Nah, saat waktunya tiba, Donwori tidak merasa ada yang ganjal pada istri kesayangannya itu. Ketika enak-enak, gak taunya Karin sudah lepas segel.

“Setahu saya kalau seorang yang masih perawan bakal keluar darah. Tapi ini kok biasa-biasa saja, dia tidak merasa kesakitan seperti di artikel kesehatan,” ujar Donwori. 

Karena curiga, setelah berhubungan badan, Donwori menanyakan ke Kari apakah dirinya sudah tidak virgin lagi. Pertanyaan itu membuat Karin emosi seketika. Yang tadinya romantis malah menjadi tragis. Karin dan Donwori cekcok hingga terjadi pukul-pukulan bak lomba kepruk bantal Agustusan. 

Setelah kejadian itu, bukannya senang setelah pulang bulan madu. Mereka malah pisah ranjang pulang ke rumah orang tua masing-masing. Hingga akhirnya menjadi pertanyaan kedua belah pihak keluarga. “Saya kecewa kalau dia ternyata pernah seperti itu dengan pria lain. Kenapa dia tidak jujur sebelum menikah, pasti ceritanya tidak bakal seperti ini,” kata Donwori. 

Setelah pisah ranjang berminggu-minggu, mereka pun memutuskan bercerai di Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya. Walaupun kedua orang tua tidak setuju dengan hal tersebut, mereka berdua tetap menyembunyikan masalah agar tidak menjadi pikiran keluarga. 

“Iya sudah tidak cocok aja. Kalau awalnya sudah dibohongi seperti ini, lama-lama dia (Karin, Red) bakal bohong lagi ke depannya,” tandasnya. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP