alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Layanan Terbaik ke Konsumen, MPM Honda Jatim Raih Penghargaan IMF 2020

11 September 2020, 17: 35: 36 WIB | editor : Wijayanto

LAYANAN TERBAIK: Direktur Marketing PT MPM Honda Jatim Dendy Sean saat mengecek kesiapan tim  servis di MPM Honda Jatim Simpang Dukuh.

LAYANAN TERBAIK: Direktur Marketing PT MPM Honda Jatim Dendy Sean saat mengecek kesiapan tim servis di MPM Honda Jatim Simpang Dukuh. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jawa Timur), dealer motor Honda wilayah Indonesia Timur dan NTT, mendapatkan penghargaan dari Markplus dalam perhelatan Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2020 untuk sektor part & Service, Sabtu (12/9). Penghargaan ini tidak lepas dari konsistensi MPM Honda Jatim memberikan layanan terbaik bagi konsumennya. 

Bahkan, pada waktu  waktu wabah pandemic ( Pagebluk ) Covid-19, MPM Honda Jatim tetap memberikan layanan bagi konsumennya.

Tercatat pencapaian konsumen Honda yang melakukan service di AHASS atau bengkel resmi Honda pada bulan Januari-Maret 2020 kondisi bisnis masih normal. Namun pada saat pemerintah Provinsi Jawa Timur memberlakukan PSBB di Surabaya Raya dan Malang Raya serta beberapa kota mengalami karantina wilayah (lockdown local)  di bulan April – Juni 2020  sempat turun 60 - 70 persen.

BIG BIKE: Segmen big bike memiliki konsumen khusus, dan mendapatkan pelayanan ekstra dari MPM Honda Jatim.

BIG BIKE: Segmen big bike memiliki konsumen khusus, dan mendapatkan pelayanan ekstra dari MPM Honda Jatim. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Setelah menjalankan new normal di bulan Juli - Agustus 2020 konsumen yang melakukan service motor Honda mencapai 70 - 75 persen dibandingkan kondisi normal (Januari – Maret 2020.)

Sedangkan untuk penjualan sparepart, pencapaiannya hampir sama dengan AHASS, pada bulan April - Juni 2020  sempat turun 60 - 70 persen, setelah menjalankan new normal di bulan Juli-Agustus penjualan sparepart mencapai 80 - 90 persen dari kondisi normal (Januari-Maret 2020). Penjualan sparepart didominasi oli sebesar 40 persen dan 60 persen part

“Setelah kondisi new normal, untuk servis dan sparepart ini cepat baliknya. Lebih tahan terhadap goyangan pandemic. Dan sekarang, hasilnya cukup bagus, berangsur-angsur membaik.  Saat pandemi kita memberikan banyak layanan terbaik untuk masyarakat Jatim dan NTT” kata Direktur Marketing  MPM Honda Jatim, Dendy Sean.

MPM Honda Jatim, juga berkomitmen memberikan corporate social responsibility (CSR) kepada konsumennya. Salah satunya memberikan CSR untuk para tenaga medis di 15 rumah sakit di Jawa Timur (Jatim).

Sebanyak 900 motor Honda milik tenaga medis dari 15 rumah sakit rujukan di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Lamongan dan Malang telah mendapatkan perawatan dan ganti oli gratis.

Kegiatan servis gratis motor Honda dan ganti oli ini mulai periode bulan April-Juni 2020. Dan pada bulan Agustus 2020 juga memberikan layanan service murah untuk motor tenaga medis di 3 rumah sakit di Surabaya.

MPM Honda Jatim juga memiliki program SENGGOL Bareng (SEmarak NGGanti Oli asLi Bareng). Program ini adalah program ganti oli hanya 5 menit dan konsumen cukup menebus dengan harga hemat hanya Rp 39.900.

Konsumen dapat datang langsung ke AHASS terdekat untuk mendapatkan program ini atau juga memanfaatkan layanan home service dan servis jemput yang disediakan oleh AHASS tertentu. . 

Konsumen dapat memanfaatkan layanan Pit Express yakni layanan khusus bebas antri bagi konsumen AHASS ganti ban 15 menit dan ganti aki 10 menit langsung jreeng.

Juga ada layanan Ride Thru Pit Express, layanan khusus bebas antri bagi konsumen AHASS yang  ganti oli atau ganti part yang meliputi busi, lampu, oli gardan, radiator coolant, spion, kampas rem (cakram /tromol), sekering, filter udara, dan ban.  

Program layanan ganti oli dan sparepart cepat tanpa antri ini untuk memberikan kemudahan bagi konsumen setia Honda mengganti part sepeda motor kesayangan dengan cepat dan bebas antri. 

Bagi konsumen yang tidak mempunyai banyak waktu untuk service dapat memanfaatkan layanan booking service sebelum melakukan service ke AHASS.

AHASS juga mempunyai layanan Home Service bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan motornya di rumah. Konsumen tinggal menghubungi AHASS terdekat, maka mekanik akan segera datang kerumah konsumen. Konsumen tidak perlu antri lagi di AHASS. 

Selain Home Service, MPM Honda Jatim bersama AHASS juga memberikan layanan Service Jemput, dimana layanan tersebut diberikan apabila motor konsumen harus diperbaiki di bengkel atau sesuai dengan permintaan konsumen. Nama AHASS yang melayani Service Jemput lokasinya bisa dilihat di website www.mpmhondajatim.com.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumen sepeda motor Honda, layanan perawatan sepeda motor Honda saat ini telah didukung lebih dari 700 an jaringan bengkel resmi AHASS di Jatim dan NTT dan sekitar 2.781 teknisi terlatih dan berpengalaman yang siap melayani puluhan juta pengguna sepeda motor Honda. 

“Konsumen Honda dapat melakukan perawatan motornya di AHASS terdekat. Perawatan di AHASS dijamin Honda Genuine Part ( HGP) asli dan ditangani teknisi yang terlatih dan handal bersertifikat standard Astra," tutup Dendy 

Untuk kenyamanan dan keselamatan konsumen, AHASS menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan membersihkan area bengkel beserta perlengkapan bengkel d dengan cairan desinfektan, menyediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer untuk konsumen serta memastikan mekanik dalam kondisi sehat.

Bagi mekanik yang mendatangi rumah konsumen wajib mengenakan masker, membawa hand sanitizer dan memakai sarung tangan. (nin/nur)

(sb/nin/jay/JPR)

 TOP