alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Musim Pandemi Covid-19, BCA Gelar Expo Secara Online

10 September 2020, 16: 27: 48 WIB | editor : Wijayanto

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA- Untuk memenuhi kebutuhan nasabah secara maksimal, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus melakukan inovasi layanan perbankan berbasis aneka fitur digital. Kali ini, BCA kembali menghadirkan inovasi melalui acara KPR BCA OnlineExpo yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di tengah pandemi Covid-19.

Mengangkat tema Feel the New Experience, KPR BCA OnlineExpo dibuka resmi secara virtual oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman dan Executive Vice President of Consumer Loan Division BCA Felicia M. Simon, Rabu (9/9).

Menurut Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, acara KPR BCA OnlineExpo merupakan gelaran yang mempertemukan nasabah dan masyarakat umum dengan diikuti 67 developer dan lebih dari 200 proyek perumahan dan apartemen, serta property agent secara online. BCA OnlineExpo digelar mulai tanggal 9 September 2020 hingga 10 Oktober 2020. "Beragam penawaran dan promo menarik dapat dinikmati nasabah dan masyarakat pada onlineexpo kali ini," kata Jahja Setiaatmadja.

Menurutnya, pandemi Covid-19 cukup mempengaruhi kelangsungan event-event perbankan. Namun begitu, antusiasme nasabah mendorong BCA untuk tetap menghadirkan Expo, meskipun secara online. KPR BCA OnlineExpo hadir untuk memenuhi kebutuhan nasabah di tengah pandemi, khususnya bagi mereka yang ingin memiliki hunian baru.

"Karena digelar secara online, nasabah maupun masyarakat dengan mudah bisa mengakses KPR BCA OnlineExpo dimanapun dan kapanpun, tanpa perlu ada pertemuan tatap muka," tambah  Jahja Setiaatmadja.

Dikatakan, meskipun  digelar secara online, semarak Expo tetap dirasakan  nasabah. Sebab ada lebih dari 200 perumahan dan apartemen serta property agent yang dihadirkan dalam expo kali ini.

"Nasabah akan mendapatkan suku bunga spesial  5,88%  fix 3 tahun. Kami berharap KPR BCA OnlineExpo dapat  mendukung pergerakan roda perekonomian Indonesia," tandasnya.

Rudy Harsono, Kepala Kantor Kredit Konsumer BCA Surabaya menambahkan, dalam BCA OnlineExpo pertama kali inj, untik wilayah Surabaya ada 20 developer yang ikut dengan 67 project baik perumahan, apartemen maupun produk properti lainnya. Dia yakin expo online kali ini akan mendapatkan respond positif dari customer sehingga.menghasilkan transaksi yang besar.

"Kami menginginkan ada sinergi antara BCA dan Developer dimana dengan adanya Expo BCA online ini kita bisa mencapai pertumbuhan KPR dan developer  bisa meningkatkan penjualan property dari masing-masing projectnya," kata Rudy Harsono.

Diakui, akibat pandemi Covid 19, penyerapan KPR padai semester satu tahun ini menurun signifikan. Karena itu sejak pertengahan Maret 2020 sampai Juni 2020  pihaknya fokus membantu nasabah yang mengalami kesulitan untuk diberikan relaksasi kredit. Hal ini juga untuk.menekan  NPL agar tidak meningkat. (fix/jay)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP