alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Bikin Adem, Mujiaman Beri Teladan Santun Berpolitik

10 September 2020, 16: 19: 17 WIB | editor : Wijayanto

Bikin Adem, Mujiaman Beri Teladan Santun Berpolitik

SURABAYA-Calon Wakil Wali Kota Surabaya Mujiaman memang dikenal akrab terhadap siapapun. Mujiaman dikenal sosok yang ramah. Tak terkecuali saat bertemu Eri Cahyadi yang merupakan lawan politiknya di Pilwali Kota Surabaya 2020.

Saat itu, Mujiaman bertemu Eri Cahyadi di acara kampanye penggunaan dan pembagian masker dalam rangka adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya pada Kamis (10/9/2020).

Calon orang nomor dua di Kota Pahlawan tersebut memperlihatkan sikap berdemokrasi yang santun meskipun suhu politik Surabaya saat ini menghangat. Di sela-sela acara, Cak Mujiaman juga santai bercanda dengan Eri.

Meskipun saat ini di kubu yang berseberangan, Mujiaman tetap menjalin silaturahmi dengan Eri Cahyadi. Dirinya bersama Machfud Arifin tetap menjaga hubungan baik dengan siapapun.

"Kita harus sehat dalam berdemokrasi, hubungan silaturahmi dan kekeluargaan satu Surabaya harus terjaga. Jangan sampai karena kontestasi demokrasi hubungan ini menjadi rusak, saya dan Pak Machfud Arifin tentunya tidak menginginkan hal itu," tutur Cak Mujiaman.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan pasangan Cak Machfud-Cak Mujiaman untuk tetap menjaga kondusifitas ketika berkampanye. Ia tidak ingin ajang kontestasi demokrasi ini terjadi perpecahan di tengah masyarakat Kota Surabaya hanya karena berbeda pilihan.

"Kita jadikan Pilwali Surabaya 2020 ini sebagai momentum persatuan Kota Surabaya dengan terus semangat bersilaturahmi dan menjaga rasa kekeluargaan," ujarnya.

Di samping itu, Mujiaman juga mengingatkan simpatisan dan pendukung tetap menjaga protokol kesehatan ketika turun menyapa masyarakat sebagai salah satu upaya pemenangan pasangan Cak Machfud-Mujiaman. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan juga sangat penting dalam upaya memenangkan Pilwali Surabaya 2020.

"Saya imbau juga kepada seluruh pendukung dan simpatisan agar tetap santun dan menjaga silaturahmi dengan siapa pun yang ditemui. Kita sukseskan Pilwali ini dengan cara-cara terhormat dan bermartabat serta tetap disiplin juga dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP