alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Usaha Bangkrut, Istri pun Cabut

08 September 2020, 00: 40: 20 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Di saat banyak duit merapat, ketika ekonomi sedang sulit malah ngibrit. Itu yang dirasakan Donwori, 32, selama menikah dengan Karin, 30, lima tahun ini. Wanita tersebut menjauhinya karena usahanya sedang mengalami kebangkrutan.

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Hubungan rumah tangga Donwori dan Karin mulai retak ketika bisnisnya mengalami krisis mulai 2015 lalu. Karena tidak betah sengsara, akhirnya Karin memilih pergi meninggalkannya. Karin memilih pria lain yang lebih memiliki banyak harta ketimbang bertahan dan memberi support ke Donwori untuk bisa bangkit lagi.

Suatu ketika Donwori yang sedang tidur mendengar Karin asyik teleponan dengan seorang pria. Sebuit saja Namanya Donjuan, 40. Belakangan diketahui jika pria itu selingkuhan Karin.

Donwori mengira Karin telepon dengan keluarga, sahabat atau temannya. Rupanya, istrinya itu telepon dengan Donjuan. “Saya kira dia teleponan sama temennya, tapi kok nada-nadae mesra, kayak orang pacaran. Saya mulai curiga,” ujar Donwori.

Setelah Karin tertidur, ia mengecek riwayat percakapan dari nomor tersebut. Ternyata benar, Karin selingkuh dengan Donjuan.

Pasca ketahuan asyik teleponan dengan pria lain, Donwori menanyakan siapa pria tersebut. Akan tetapi Karin tidak mengakuinya. “Dia saya minta untuk jujur saja tidak mau. Malah minta duit buat shopping, jelas gak saya kasih. Eh dia minggat entah ke mana,” ucapnya.

Setelah kejadian tersebut, Karin tidak kembali ke rumah beberapa minggu. Setelah kembali ke rumah, Karin tampak beres-beres pakaian dan meletakkan beberapa helai baju ke dalam tasnya. Saat ditanya dari mana, Karin hanya diam, kemudian pergi tanpa sepatah kata pun.  “Yo wis tak jarno ae,” sambungnya, masih dengan nada kesal.

Donwori yang mulai kesal dengan sikap istrinya itu, mengajaknya untuk bertemu untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangganya itu. Namun Karin menolaknya dan memilih cerai dengannya. Tanpa sebab yang jelas, ibu satu anak ini meminta agar hubungan rumah tangganya diakhiri saja. “Kalu dia maunya seperti itu, yaudah saya uruskan. Kasihan anak saya kalau rumah tangga ujungnya seperti ini,” imbuhnya.

Setelah kejadian itu, Donwori pun mengurus surat cerai di Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya. Dia diputus resmi bercerai dan mendapat hak asuh anaknya, awal pekan lalu. “Gara-gara usaha bangkrut, jadinya malah kayak gini,” pungkasnya. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP