alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

GBT Direnovasi, Persebaya Pilih Gunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo

01 September 2020, 22: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

LATIHAN: Pemain Persebaya berlatih jelang dibukanya kembali lanjutan Liga 1 2020.

LATIHAN: Pemain Persebaya berlatih jelang dibukanya kembali lanjutan Liga 1 2020. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA-Persebaya Surabaya hampir pasti bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam lanjutan Liga 1 2020 yang sempat  tertunda karena pandemi covid-19.

Skuad Green Force tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang sekarang ini dalam tahap renovasi persiapan Piala Dunia U-20 2021.
Alternatif lainnya, Stadion Gelora 10 November, juga sedang diperbaiki karena akan dipakai sebagai venue latihan.

Pilihan jatuh ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, karena fasilitasnya dinilai paling memadai dan memenuhi standar untuk menggelar pertandingan  Liga 1 2020. Di sisi lain, manajemen ingin tempat yang dekat dari Surabaya.

"Salah satu yang menjadi opsi ke sana (Sidoarjo) karena kami juga lihat kesiapan dan kelayakan fasilitas stadion yang ada di sekitar Surabaya" kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. "Yang paling dekat dan secara standar baik kan di Sidoarjo," imbuh pria kelahiran Bojonegoro tersebut.

Stadion Gelora Delta Sidoarjo bisa jadi pilihan yang tepat bagi Persebaya. Sebab, tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut juga menjadikan stadion berkapasitas 35 ribu penonton tersebut sebagai venue latihan.

Sebagai upaya untuk bisa menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, manajemen sudah melakukan berbagai langkah. Manajemen, kata Candra, sudah bertemu dengan pihak-pihak berwenang di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami paparkan situasinya seperti apa, memang hitam di atas putihnya belum kami dapatkan karena memang belum clear seratus persen," jelas Chandra.

"Tapi dari hasil komunikasi kami dengan pihak terkait itu sudah lebih baik, mudah-mudahan segera ada kepastian," tandasnya.(sam/psby/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP