alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya
Ground Breaking RS Dharma Medika Utama

Ditargetkan Beroperasi Tahun 2021 dengan Tujuh Poli Pilihan

13 Agustus 2020, 23: 42: 38 WIB | editor : Wijayanto

GROUND BREAKING: Owner RS Dharma Medika Utama Bambang Haryo Soekartono (tiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama PT DLU Erwin H. Poedjono (dua dari kanan) saat pemencetan tombol ground breaking, Kamis (13/8).

GROUND BREAKING: Owner RS Dharma Medika Utama Bambang Haryo Soekartono (tiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama PT DLU Erwin H. Poedjono (dua dari kanan) saat pemencetan tombol ground breaking, Kamis (13/8). (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA–Dalam waktu dekat, Kota Surabaya akan memiliki rumah sakit baru. Rumah Sakit (RS) bernama RS Dharma Medika Utama ini ditargetkan akan mulai beroperasi pada tahun 2021.

Dibangun di atas lahan seluas 10.421 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 9.994 meter persegi, RS Dhama Medika Utama akan memiliki lima lantai dengan ruang rawat inap sebanyak 200 kamar. Terdiri dari ruang rawat inap kelas 3, 2, 1, VIP hingga VVIP.

Owner RS Dharma Medika Utama Bambang Haryo Soekartono mengatakan jika rumah sakit yang berada di Jalan Raya Bangkingan, Kecamatan Lakarsantri, ini menjadi rumah sakit ketiga yang ada di wilayah Surabaya Barat.

PELAYANAN PRIMA: Direktur Utama RS Dharma Medika Utama dr. Urip Murtedjo Sp BKL (dua dari kiri) beserta jajaran PT DLU akan mengutamakan layanan pada masyarakat secara menyeluruh.

PELAYANAN PRIMA: Direktur Utama RS Dharma Medika Utama dr. Urip Murtedjo Sp BKL (dua dari kiri) beserta jajaran PT DLU akan mengutamakan layanan pada masyarakat secara menyeluruh. (ISTIMEWA)

Menurut dia, meskipun Kota Surabaya sudah memiliki sekitar 55 rumah sakit, namun yang ada di wilayah Surabaya Barat terbilang kurang.

“Kami bangun rumah sakit dengan mutu baik dan bisa dijangkau masyarakat di area yang berbatasan dengan Gresik. Harapannya, warga Surabaya yang berada di wilayah tersebut tetap dapat pengobatan tanpa harus ke Gresik,” ucapnya usai ground breaking RS Dharma Medika Utama, Kamis (13/8).

Dengan total pembiayaan mencapai Rp 150 miliar, RS Dharma Medika Utama tergolong  dalam rumah sakit tipe kelas C. Namun demikian, Bambang Haryo mengungkap dalam perkembangannya nanti pihaknya akan meningkatkan menjadi tipe B. “Meskipun harganya nanti bintang dua atau tiga, pelayanannya tetap bintang lima,” tegasnya.

Sementara itu saat ditemui terpisah, Direktur Utama RS Dharma Medika Utama dr Urip Murtedjo Sp BKL menjelaskan bahwa rencananya rumah sakit akan memiliki tujuh poli yang dibutuhkan masyarakat. Yakni Poli Medical Check Up (MCU), Poli Gigi, Poli Obgyn, Poli Anak, Poli Penyakit Dalam, Poli Jantung, dan Poli Syaraf.

Selain itu, meski terdiri dari beberapa kelas ruang rawat inap, kapasitas untuk ruangan kelas 2 akan lebih banyak atau sekitar 40 persen dari total keseluruhan dibanding kelas ruang rawat lainnya.

“Semoga pembangunan rumah sakit ini berjalan lancar sehingga pada tahun depan bisa beroperasi. Dan tentunya dapat memberikan layanan terbaik pada masyarakat secara menyeluruh dari berbagai kalangan,” harap dr Urip. (rul/jay)

(sb/rul/jay/JPR)

 TOP