alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Cak Machfud Percantik Kawasan Sungai, Warga Surabaya Beri Dukungan

12 Agustus 2020, 10: 32: 48 WIB | editor : Wijayanto

Cak Machfud Percantik Kawasan Sungai, Warga Surabaya Beri Dukungan

SURABAYA-Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin menyiapkan terobosan baru untuk percantik Kota Surabaya. Machfud Arifin menyiapkan konsep pembangunan wajah sungai (water front city).

menjadi harapan warga Kota Pahlawan agar menjadi lebih baik dari saat ini. Di tengah menghangatnya iklim perpolitikan di Kota Surabaya, seorang ibu menitipkan aspirasinya kepada Cak Machfud.

Ibu yang berasal dari Wonokromo, Sugiarti (76) menuturkan ingin agar pria kelahiran Ketintang tersebut menata kembali kawasan perkampungan Wonokromo agar menjadi lebih baik jika nanti diberikan amanah menjadi Wali Kota Surabaya.

"Di sini (Wonokromo) tolong ditata jadi lebih bagus ya pak kalau sudah jadi wali kita nanti," tutur Sugiarti ketika bertemu Cak Machfud.

Lebih lanjut, Sugiarti mengatakan penataan kawasan pinggiran dapat membuat kawasan perkampungan pinggiran sungai di Wonokromo menjadi lebih baik. Kondisi pnggiran sungai saatini kurang perhatian dibiarkan begitu saja tidak ada pembatas antara pemukiman warga dan sungai. Padahal kawasan pinggiran sungai memiliki banyak potensi jika dimanfaatkan.

"Perkampungan di pinggir sungai ini bisa jadi lebih baik dan rapi. Masyarakat mau, pemerintah juga harus mau. Ini supaya pemukiman kita menjadi lebih baik," tutupnya.

Sementara itu, Cak Machfud mengatakan keinginan masyarakat merupakan hal yang harus diwujudkan oleh pemerintah. Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut mengatakan Kota Surabaya di masa mendatang akan memanfaatkan area sungai untuk menunjang ekonomi masyarakat.

"Jika masyarakat menginginkan maka akan saya upayakan agar terwujud. Area sungai memiliki banyak potensi yang bisa dimanfaatkan tapi kita semua harus sadar akan pentingnya menjaga sungai yang diciptakan oleh Tuhan, ini sudah menjadi perhatian saya dan dengan dukungan masyarakat Insya Allah pasti akan kita manfaatkan bersama," terang Cak Machfud. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP