alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ungkap Gudang Narkoba di Porong, Polisi Tembak Mati Bede Sabu

10 Agustus 2020, 08: 38: 59 WIB | editor : Wijayanto

DIKIRIM KE AKHIRAT: Jenazah tersangka V saat dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Dr Soetomo.

DIKIRIM KE AKHIRAT: Jenazah tersangka V saat dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Dr Soetomo. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA-Bandar gede (bede) sekaligus gudang penyimpanan sabu-sabu (SS) berhasil diungkap Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Namun karena melawan saat ditangkap, bede berinisial V, 25, itu terpaksa ditembak mati. Jenazah tersangka V kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Dr Soetomo Surabaya, Senin (10/8) dini hari. 

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, setelah melakukan penyelidikan terkait pengungkapan sebelumnya, pihak Satresnarkoba Polrestabes Surabaya akhirnya menemukan gudang atau safe house penyimpanan sabu. Tersangka V, warga Wonokromo, diketahui yang biasanya bertugas menjaga gudang penyimpanan sabu tersebut. "Kami langsung gerebek tersangka," ujarnya. 

Gudang penyimpangan sabu tersebut berada di kawasan Porong, Sidoarjo. Letaknya tak jauh dari pemilik sabu tersebut yang diduga salah satu napi di Lapas Porong. Memo mengatakan, tersangka V ini bertugas sebagai kurir dan penjaga gudang sabu. 

Saat digerebek, tersangka berhasil ditangkap dan kemudian dikeler untuk menunjukkan tempatnya menyimpan sabu. Saat itulah, ia membuka sebuah tas. Namun bukannya mengambil sabu, V malah mengambil senjata yang hendak digunakan untuk melawan petugas yang menangkapnya saat itu. "Tersangka mencoba melawan petugas saat ditangkap sehingga terpaksa kami tindak tegas terukur keras," ujarnya. 

Ia mengungkapkan, untuk kronologi dan data rinci mengenai kasus dan barang bukti yang disita akan dirilis oleh Kapolrestabes Surabaya Kombe Pol Jhonny Eddison Isir, hari ini. "Sabu yang kami amankan jumlahnya kiloan. Belum kami pastikan beratnya. Nanti, hasil ungkap ini akan dirilis," tuturnya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP