alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Banyak Didukung Kiai, Warga Semampir Kompak Hanya Dukung Cak Machfud

09 Agustus 2020, 06: 52: 16 WIB | editor : Wijayanto

Banyak Didukung Kiai, Warga Semampir Kompak Hanya Dukung Cak Machfud

SURABAYA - Tokoh Agama Semampir, M. Syifak meyakini calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin akan memenangi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2020. Dia meyakini hal tersebut melihat karena besarnya dukungan Cak Machfud.

"Saya haqqul yaqin Pak Machfud Arifin menang pada Pilwali 2020 nanti. Beliau yang mendorong adalah para tokoh agama, ulama besar, sebagai umat kita memiliki kewajiban untuk mengikuti para ulama dan habaib," kata Syifak.

Sebagaimana diketahui, Machfud Arifin menyapu bersih dukungan dari seluruh kiai besar Surabaya dan Jawa Timur. Seperti Rais Aam PBNU, KH Miftachful Akhyar, Ketum PBNU, KH Said Aqil Siradj, Mustasyar PBNU, KH Zainuddin Djazuli, Pengasuh Ponpes Darul Ulum, KH Ja'far Abdul Wahid, KH Agoes Ali dan KHR Muhammad Kholil As'ad Situbondo dan kiai besar lainnya.

Dukungan-dukungan ini semakin memantapkan keyakinan Syifak dan warga Semampir bahwa Cak Machfud akan memenangkan kontestasi demokrasi Kota Surabaya. Apalagi menurutnya tokoh yang mendukung suatu figur pemimpin sangat diperhatikan oleh masyarakat.

"Ulama, habaib dan tokoh agama yang berada dibelakang Pak Machfud Arifin juga sangat diperhitungkan. Mereka imam umat muslim di Surabaya, Insya Allah Allah SWT akan memberikan kemenangan kepada Pak Machfud Arifin," ujarnya.

Tak jauh berbeda, KH. Atik Busiri yang juga Tokoh Agama Ujung berkeyakinan Cak Machfud akan menjadi pemimpin Kota Surabaya selanjutnya. Selain didukung oleh para kiai besar, kepedulian mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Apalagi saat ini kondisi masyarakat sangat memperihatinkan karena dampak dari penyebaran virus covid-19. Selama masa pandemi Cak Machfud adalah tokoh yang paling aktif memberikan bantuan untuk masyarakat Surabaya.

"Pak Machfud Arifin adalah pemimpin yang peduli terhadap masyarakat Kota Surabaya. Ini juga jadi sangat penting, masyarakat membutuhkan pemimpin yang peduli dan alhamdulillah ada Pak Machfud Arifin," jelasnya.

Di tempat yang sama, Machfud Arifin menyampaikan terima kasihnya kepada warga atas dukungan yang diberikan. Cak Machfud mengajak warga untuk ikut serta membangun Surabaya dengan memberikan suaranya ke TPS pada 9 Desember 2020.

Purnawirawan jenderal bintang dua ini mengajak bersama-sama untuk memangun Surabaya. Menurutnya, dalam mewujudkan kota yangmaju butuhkan bergerak bersama warga. 

"Kita ingin warga Semampir ikut membangun kota tercinta ini. Saya tak ingin membiarkan masyarakat berjalan sendiri. Saya hadir bersama warga untuk membangun kota ini, untuk mewujudkan kota yang maju, warga yang makmur," pungkas Cak Machfud. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP