alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Asik Terima Telepon di Pinggir Jalan, HP Dijambret

06 Agustus 2020, 16: 37: 25 WIB | editor : Wijayanto

RESIDIVIS: Tersangka Hariyanto diamankan di Polsek Genteng bersama barang bukti HP.

RESIDIVIS: Tersangka Hariyanto diamankan di Polsek Genteng bersama barang bukti HP. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA-Hati-hati jika hendak menerima telepon di jalan. Pastikan jalanan aman saat hendak berhenti. Gara-gara menerima telepon di pinggir Jalan Anggrek, Gubeng, Surabaya, Rizky, warga Jombang, menjadi korban penjambretan.

Beruntung pelaku yang sempat kabur akhirnya ditangkap Polsek Genteng. Tersangka Hariyanto, 18, warga Rusun Sumbo, Simokerto, lantas dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Genteng.

Kejadian tersebut bermula ketika korban sedang mengendarai sepeda motor hendak menuju ke utara. Saat itu ponsel korban bergetar dan ia memilih berhenti di samping Hotel Coklat.

Saat menelepon, tiba-tiba dari arah belakang melaju sepeda motor pelaku. Sang bandit langsung menyambar ponsel yang digunakan korban. “Korban teriak saat ponselnya dijambret,” kata Kanitreskrim Polsek Genteng Iptu Soetrisno.

Korban berusaha mengejar tersangka sembari meneriaki jambret ke arah tersangka yang mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max. Nah, anggota Polsek Genteng yang sedang berpatroli mendengar dan mengejar tersangka.

Hingga akhirnya tersangka dikepung di wilayah Genteng oleh pengunjung warkop di Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya. “Tersangka akhirnya diamankan. Beruntung tidak sampai dihajar massa,” tutur Soetrisno.

Dari hasil penyidikan, diketahui ini bukan kali pertama tersangka Hariyanto beraksi. Pengakuannya sudah tiga kali menjambret. Tersangka biasanya berputar terlebih dulu untuk mencari pengguna jalan yang menggunakan ponsel.

Sasarannya selalu sama, yakni pengendara yang berhenti dan menerima telepon di pinggir jalan.  "Pengakuannya sudah tiga kali. Semuanya di wilayah hukum Polsek Genteng," ujar Soetrisno. (gun/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP