alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Disapa Cak Machfud, Warga Mojo Kompak Beri Dukungan

01 Agustus 2020, 19: 34: 59 WIB | editor : Wijayanto

Disapa Cak Machfud, Warga Mojo Kompak Beri Dukungan

SURABAYA - Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin tak kenal lelah untuk menyerap setiap aspirasi masyarakat. Terbukti, pada kesempatan kali ini, Cak Machfud melakukan blusukan ke Mojo, Surabaya, banyak warga yang menyampaikan langsung keluhannya. 

Cak Machfud mengawali blusukan dari RW. 04, 05 dan 08. Di wilayah RW. 04, tokoh masyarakat setempat menyampaikan kepada Cak Machfud terkait lapangan olah raga yang belum tersedia. Padahal di wilayah tersebut terdapat tanah lapang seluas 1900 meter persegi yang bisa menjadi lokasi untuk pembangunan fasilitas olah raga bagi warga. 

"Di RW. 04 ini kami sangat mendukung dan mengupayakan memenangkan Pak Machfud Arifin. Tadi kami sudah sampaikan ke beliau, kalau di sini ada tanah kosong yang bisa difungsikan untuk lapangan olah raga dan kami berharap Pak Machfud Arifin dapat merealisasikan hal tersebut," ujar Tokoh Masyarakat RW. 04 Mojo, Huntung Sudarsono.

Selanjutnya bergeser ke RW. 5, Tokoh Masyarakat setempat, Bejo Purnomo mengatakan, saat ini di pemukiman masyarakat membutuhkan kamera pengawas. Pasalnya, mulai dari awal tahun hingga saat ini warga RW. 5 telah dua kali kehilangan kendaraan bermotor roda dua.

Tidak hanya itu saja, di juga menyampaikan kenakalan remaja seringkali membuat warga gelisah saat malam hari. Maka dari itu menurutnya perlu disediakan kamera pengawas.

"Kami sudah mengajukan kamera pengawas ke pemerintah tapi hingga saat ini tidak ada tanggapan. Oleh karenanya kami beharap hal ini dapat berubah jika nanti Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya," tutur Bejo.

Terakhir, Tokoh Masyarakat RW. 08 Mojo, Fatkur Rohman meyakini tokoh pemimpin yang didorong maju untuk Pilwali Surabaya ini dapat mengastasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Apalagi persoalan banjir yang kerap menghantui warga Mojo saat datangnya hujan.

"Banjir masih menjadi masalah di tempat kami, semoga ini menjadi perhatian dan saya yakin Pak Machfud Arifin dapat menyelesaikan masalah ini jika kita amanahkan menjadi Wali Kota Surabaya," tutupnya. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP