alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Anak Motor Surabaya Bagi Daging Kurban ke Petugas Perlintasan KA

01 Agustus 2020, 16: 51: 56 WIB | editor : Wijayanto

BERBAGI: BoldRiders Surabaya saat menyerahkan hewan kurban kepada petugas penjaga perlintasan kereta api.

BERBAGI: BoldRiders Surabaya saat menyerahkan hewan kurban kepada petugas penjaga perlintasan kereta api. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA- Komunitas anak motor Surabaya akhirnya berhasil mewujudkan rencananya membagikan paket daging kurban kepada puluhan petugas perlintasan rel kereta api di jalur-jalur padat di kota pahlawan. Gabungan 16 klub motor yang berada di bawah payung Bold Riders Surabaya itu melakukan pembagian daging selama dua hari sejak Jumat lalu.

Koordinator Bold Riders Surabaya Richard Arthur mengaku gembira bisa membantu meringankan beban para petugas perlintasan kereta api yang tetap bekerja selama hari raya. Ia pun berharap momentum kegiatan ini dapat semakin memperkuat ikatan diantara anak Bold Riders Surabaya.

"Kegiatan berbagi daging kurban seperti ini sangat baik untuk merekatkan kembali silaturahmi anak-anak motor Surabaya. Kami bersyukur dan berterima kasih semua member memberikan dukungan yang luar biasa sehingga acaranya sukses," ujar Arthur di Surabaya, Sabtu (1/8).

Kegiatan Bold Riders Surabaya ini merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Ada lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar ini. Komunitas itu di antaranya SuperAdventure, SuperSoccer, Bold Riders, dan Heppiii Community yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

“Titik perlintasan KA yang kami berikan paket daging kurban di antaranya wilayah Ambengan, Kapasari, Ngaglik, Semut, Jemursari, Sememi, hingga Buntaran,” sambung Arthur.

Ada cerita menarik yang disampaikan Arthur terkait proses pembagian daging kurban ini. "Untuk menentukan calon penerima daging kurban, kami tongkrongi setiap perlintasan kereta. Yang paling padat itulah yang dipilih," imbuhnya.

Aksi berbagi dengan kolaborasi banyak klub motor ini diikuti klub motor AVNC Surabaya, kemudian PSP MAX, ada juga Need of Speed, BMC Surabaya, YR15CI, YVCI, COC, 815 Nusantara, CCI Surabaya, KCI Surabaya, VCS, VIS-L, CANS, SVS, YAKUZA Surabaya, dan SRFC Surabaya.

Arthur juga bilang, bertemu dan membagikan langsung daging kurban kepada petugas pelintasan KA memberikan kesan mendalam. Minimal rekan-rekannya bisa tahu beratnya beban para petugas itu sepanjang hari.

Walaupun harus mengelilingi puluhan km jalanan Surabaya, kegiatan ini sangat memuaskan dan menyenangkan hati.

"Kita mesti apresiasi dan lebih perhatian dengan para petugas ini. Berkat kerja keras mereka resiko besar di perlintasan KA dapat dihindari. Karena itu mohon patuhi rambu-rambu KA, agar pekerjaan petugas juga berkurang," tegasnya.

Selama proses pembagian daging, anak-anak motor Surabaya ini tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Masker selalu dipakai, membawa hand sanitizer dan selalu jaga jarak diantara member. (opi)

(sb/opi/jay/JPR)

 TOP