alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Warga Bulak Banteng Kompak Dukung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya

01 Agustus 2020, 14: 13: 07 WIB | editor : Wijayanto

Warga Bulak Banteng Kompak Dukung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya

SURABAYA - Tokoh Masyarakat Bulak Banteng, Muhammad Yanto optimis dapat menyumbangkan 80 persen suara untuk Machfud Arifin dalan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya nanti. Rasa percaya diri ini muncul karena mengetahui Cak Machfud merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

"Kita lihat dari figur kepemimpinan Pak Machfud Arifin ini beliau sosok yang peduli dan dapat membela masyarakat. Saya yakin bisa memberikan 80 persen suara di Bulak Banteng ini kepada beliau," kata pria yang akrab disapa Haji Yanto ini. 

Lebih lanjut dia menjelaskan optimismenya ini juga didasari dari banyaknya masyarakat yang menginginkan perubahan di Kota Surabaya. Apalagi ia acap kecewa ketika mengajukan berbagai rencana pembangunan untuk masyarakat kepada pemerintah kota.

"Saya berkeliling dan bertanya kepada masyarakat, ternyata mereka menginginkan adanya perubahan. Sudah banyak masyarakat yang kecewa dan sekarang kita punya Pak Machfud Arifin, Insya Allah Surabaya akan menjadi lebih baik jika beliau yang diamanahkan jadi Wali Kota selanjutnya," kata dia.

Selain itu, Ia mengatakan wilayahnya terdiri dari 8 RW. Kedelapan RW ini akan kompak memberikan dukungan kepada Cak Machfud hingga hari H pencoblosan Pilwali 2020.

"Di sini ada 8 RW yang terdiri 32.500 kk dan jumlah dpt-nya 26.000, ini akan saya upayakan memberikan dukungan untuk Pak Machfud Arifin," tutupnya.

Sementara itu tokoh masyarakat di Bulak Banteng, Syaiful mengatakan akan ikut mendukung upaya Haji Yanto dalam memenangkan mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin, Cak Machfud pada Pilwali mendatang. Ia optimis keinginan masyarakat seperti rusunawa dan fasilitas pendidikan akan berdiri jika Cak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya.

"Kami sudah menyampaikan keinginan kami kepada Pak Machfud Arifin untuk memiliki rusunawa dan fasilitas pendidikan dan beliau merespon seperti yang kami inginkan yakni akan merealisasikan hal tersebut jika diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya. Maka dari itu Pak Machfud Arifin ini harus bisa kita menangkan agar berbagai permasalahan masyarakat dapat terselesaikan," terang Syaiful. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP