alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Cak Machfud Sumbang Hewan Kurban untuk Warga Muslimat NU se-Surabaya

01 Agustus 2020, 14: 10: 47 WIB | editor : Wijayanto

Cak Machfud Sumbang Hewan Kurban untuk Warga Muslimat NU se-Surabaya

SURABAYA - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Seluruh Surabaya telah menerima hewan kurban dari Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin. Hewan kurban ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah.

"Alhamdulillah pas seluruh 31 cabang muslimat NU di Surabaya telah kita berikan hewan kurban dari Pak Machfud Arifin. Insya Allah ini menjadi berkah bagi Pak Machfud Arifin dan keluarganya," ungkap Ketua Panitia Penyaluran Hewan Kurban Machfud Arifin, M. Qoderi.

Sebagaimana diketahui, penyaluran hewan kurban dari Cak Machfud telah dilakukan setelah sehari sebelum hari raya Idul Adha 1441 H. Pembagian pun selesai tepat pada pukul 21.42 WIB, Kamis kemarin.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Tokoh Pemimpin Surabaya yang dikenal peduli tersebut di Langgar Gipo. Langgar yang didirikan oleh Presiden atau yang saat ini dikenal sebagai Ketua Dewan Tanfiziyah pertama NU, KH. Hasan Gipoo.

Dalam rangka memperingati Idul Adha 1441 H, Cak Machfud menyalurkan 226 hewan kurban. Sebanyak, 216 diantaranya berupa kambing kurban dan 10 sisanya adalah sapi kurban. Sedangkan, 31 cabang muslimat NU mendapatkan masing-masing satu hewan kurban.

"Penyaluran hewan kurban ke 31 cabang muslimat NU se-Surabaya selesai kemarin pada pukul 21.24 WIB. Penyerahan hewan kurban se-Surabaya secara simbolis dilakukan oleh Pak Machfud Arifin di Langgar Gipoo yang dulu didirikan oleh Presiden NU pertama Kiai Gipo," tutup Qoderi.

Sementara itu, Cak Machfud yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin berharap hewan-hewan kurban yang diberikan membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi di tengah masa pandemi virus covid-19 ini dibagikan kepada warga yang membutuhkan untuk meringankan beban.

"Alhamdulillah, sebagai seorang muslim yang diberikan rezeki berlebih oleh Allah SWT saya wajib berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Insya Allah dengan adanya hewan kurban ini beban masyarakat menjadi terangkat dan mari kita semua berlomba-lomba dalam kebaikan di hari yang mulia ini," singkat Cak Machfud. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP