alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Idul Adha Saat Pandemi, Machfud Arifin: Momen untuk Saling Berbagi

31 Juli 2020, 19: 24: 43 WIB | editor : Wijayanto

Idul Adha Saat Pandemi, Machfud Arifin: Momen untuk Saling Berbagi

SURABAYA - Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah, Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin menekankan pentingnya untuk selalu menumbuhkan rasa saling berbagi khusunya kepada masyarakat yang membutuhkan. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Memperingati hari yang baik ini, Hari Raya Idul Adha 1441 H, mari kita yang diberikan rezeki lebih oleh Allah SWT menjalankan perintahnya untuk berbagi kepada nasyarajat yang membutuhkan. Di tengah pandemi ini mereka sangat membutuhkan bantuan kita lebih dari sebelumnya," kata Cak Machfud di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin ini juh mengajak masyarakat yang berkecukupan ekonomi untuk terus berlomba-lomba menebar kebaikan. Salah satu caranya dengan berkurban untuk masyarakat kecil atau sekadar memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada yang membutuhkan.

Cak Machfud menyampaikan dengan saling berbagi tidak akan mengurangi ekonomi yang sudah ada saat ini. Bahkan, dia percaya dengan terus berbagi justru akan ditambah nikmatnya oleh Tuhan Yang Maha Esa

"Marilah kita berlomba dalam kebaikan dengan berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan. Insya Allah, Allah SWT akan menurunkan rahmatnya kepada kita semua dan menambah amal serta rezeki kita di dunia maupun di akhirat kelak," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Machfud Arifin telah menyalurkan sebanyak 226 hewan kurban untuk seluruh warga Surabaya. Dengan rincian hewan kurban meliputi 216 kambing berjenis gibas dan 10 sapi madura.

Dikatakan oleh Ketua Panitia Penyaluran Hewan Kurban Machfud Arifin yang juga Wakil Ketua PWNU Jatim, Muhammad Qoderi, hewan kurban disebarkan secara merata ke seluruh penjuru Kota Surabaya.

Untuk hewan kurban kambing, dibagikan ke musala wilayah Surabaya yang masyarakatnya paling terdampak ekonomi. Begitu pula dengan hewan kurban kapi yang diberikan ke beberapa masjid di Surabaya. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP