alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Utamakan Protokol Kesehatan, Machfud Arifin Salat Idul Adha di Rumah

31 Juli 2020, 19: 20: 56 WIB | editor : Wijayanto

Utamakan Protokol Kesehatan, Machfud Arifin Salat Idul Adha di Rumah

SURABAYA - Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin menggelar ibadah salat Idul Adha 1441 Hijiriah di kediamannya bersama keluarga. Ini dilakukan guna menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus tersebut.

"Allah SWT tidak pernah memberatkan umatnya, jika terjadi pandemi maka langkah yang terbaik adalah menjaga kesehatan kita, Insya Allah ibadah yang kita lakukan tetap akan diterima oleh Allah SWT," kata Cak Machfud.

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin ini juga mengatakan momen Idul Adha adalah kesempatan yang sangat besar untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan. 

"Momen lebaran Idul Adha adalah kewajiban bagi kita yang diberikan rezeki lebih oleh Allah SWT untuk saling berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Apalagi di tengah pandemi ini banyak saudara kita yang kesulitan, semoga dengan adanya kurban-kurban ini mereka terbantu dan Allah SWT menurunkan rahmatnya kepada kita semua," tutup Cak Machfud

Berdasarkan pantauan, Tokoh Pemimpin yang dikenal peduli ini menggelar ibadah Salat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan. Saf satu jamaah dengan jamaah lainnya diatur dengan rentang jarak 1 meter.

Jamaah yang hadir juga diperiksa melalui protokol kesehatan yang ketat. Sejak awal kedatangan, jamaah diwajibkan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan dan diperiksa suhu tubuh dengan thermo gun.

Pada gelaran ibadah salat Idul Adha di kediaman Cak Machfud kali ini, selaku imam dan khatib adalah Sekretaris Lembaga Wakaf NU Jatim, H. M. Taufik Mukti. Adapun tema khotbah yang dibawakan adalah meningkatkan etos kerja dan kemanusiaan dalam merajut persatuan. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP