alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Komunitas LA Streetball dan Punk Surabaya Berbagi Daging Kurban

30 Juli 2020, 21: 51: 11 WIB | editor : Wijayanto

BERBAGI: Komunitas basket jalanan yang tergabung dalam LA streetball dan komunitas punk surabaya saat penyerahan hewan kurban.

BERBAGI: Komunitas basket jalanan yang tergabung dalam LA streetball dan komunitas punk surabaya saat penyerahan hewan kurban. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA- Komunitas LA Streetball atau komunitas basket jalanan dan anak Punk Surabaya berkolaborasi melakukan kegiatan donasi hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. 

Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar seperti Bold Riders, Heppiii Community, SuperAdventure, serta SuperMusic ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

Koordinator acara untuk Surabaya Affan Haris Shofwanadi bercerita, dua komunitas di Surabaya ini telah mengumpulkan dana untuk pembelian kambing. Selanjutnya dana tersebut akan dibelikan hewan kurban dan akan disumbangkan kepada masyarakat

“Teman-teman komunitas LA Street basket ball dan Punk membagikan hewan kurban kepada masyarakat dan masjid. Inisiatif teman-teman ini luar biasa di tengah kehidupan yang sulit akibat virus corona saat ini," kata Affan Kamis (30/7). 

Affan mengakui bahwa dua komunitas ini sering mengalami stigma dari kebanyakan masyarakat. Padahal banyak sekali kegiatan positif yang telah mereka lakukan. Seperti komunitas LA Streetball yang memiliki nama 031ballers yang rajin mencetak prestasi. 

“Mereka pernah juara lokal dan nasional LA Streetball, komunitas ini juga banyak cabangnya seperti freestyle, serta basket, beberapa pemainnya juga main di tim profesional,” urainya. 

Sama halnya dengan komunitas Punk Surabaya yang bernama Gang Setan ini. “Mereka adalah komuntas punk pioner, yang sudah dikenal di dunia musik Indonesia,” paparnya.

Markas mereka di Surabaya sering jadi langganan komunitas-komunitas punk di luar Surabaya bahkan luar Jawa untuk selalu dikunjungi. Komunitas ini juga dikenal sering bahkan rutin melakukan kegiatan sosial.

"Harapan kami kegiatan ini menjadi awal yang baik agar kedepan lebih banyak lagi aktivitas sosial yang dikerjakan dua komunitas ini,” pungkasnya. (opi)

(sb/opi/jay/JPR)

 TOP