alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Untouched, Konsep Baru Makan di Hotel Berbintang saat Pandemi

30 Juli 2020, 16: 10: 59 WIB | editor : Wijayanto

HIGIENIS: Seorang pengunjung restoran memesan makanan dengan menggunakan stik order untuk menghindari sentuhan fisik secara langsung.

HIGIENIS: Seorang pengunjung restoran memesan makanan dengan menggunakan stik order untuk menghindari sentuhan fisik secara langsung. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Di tengah pandemi corona (Covid-19) membuat beberapa sektor pariwisata mengalami penurunan pengunjung. Oleh karena itu restoran di salah satu hotel bintang lima di Surabaya Barat ini membuat cara baru untuk menarik pengunjung untuk membangkitkan sektor wisata.

Novy Amelia Sanjaya, communication manager hotel tersebut menjelaskan, pelayanan baru yang di suguhkan di antaranya menggunakan konsep Untouched yang terdiri dari tiga layanan yaitu To Go, Freshly Served, dan Stick With You.

“Ini (untouched, Red) cara baru agar pengunjung resto tidak ada kontak langsung dengan pengunjung lain dan meminimalisir antrean,” kata Novy.

Konsep untouched dengan slogan Contactless All You Can Eat tersebut memiliki tiga cara penyajian yang baru. Di antaranya adalah To Go, menghadirkan semua jenis makanan buffet yang disajikan dalam bentuk porsi individual.

Kemduian, Freshly Served, di mana chef akan langsung memasak makanan di hadapan tamu dan segera disajikan di tempat. Sedangkan ketiga Stick with You, yakni metode baru pemesanan makanan menggunakan bantuan stik.

“Jadi stiknya telah dinomori per meja, sehingga tamu tinggal membawa stik tersebut untuk diserahkan kepada chef dan kemudian diantarkan langsung ke meja tamu,” ujarnya.

Hal itu dibuat agar meminimalisir terjadi antrean panjang tamu yang akan mengambil makanan. Selain itu, juga ingin memberikan pengalaman baru pengunjung yang ingin menikmati masakan dari para chef internasional.

“Kami harap masyarakat tidak perlu khawatir lagi kalau ingin memakan makanan di restauran. Karena saat ini sudah semakin higienis dan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya. (gin/nur)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP