alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Pengunjung Kebun Raya Mangrove Dibatasi Hanya Sepertiga

30 Juli 2020, 15: 30: 59 WIB | editor : Wijayanto

MASUK PAKAI KARCIS: Salah satu wahana di Kebun Raya Mangrove, untuk menjaga protokol kesehatan jumlah pengunjung dibatasi.

MASUK PAKAI KARCIS: Salah satu wahana di Kebun Raya Mangrove, untuk menjaga protokol kesehatan jumlah pengunjung dibatasi. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Setelah dibuka untuk pengunjung pada akhir Juni lalu, kini Kebun Raya Mangrove Wonorejo dan Gunung Anyar ditutup kembali sejak Selasa (28/9). Penutupan tersebut untuk evaluasi pembatasan pengunjung. 

Menurut Kabid Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Rahmad Kodariawan, saat dibuka animo pengunjung luar biasa, namun karena pandemi saat ini masih meningkat jadi pihaknya menutup sementara. "Kami akan lakukan pembatasan sepertiga pengunjung setiap hari," katanya.

Selain itu jam operasional ekowisata mangrove Gunung Anyar dan Wonorejo juga dibatasi, dibuka pukul 09.00 hingga 14.00. Nantinya, pengunjung juga akan menggunakan karcis sesuai dengan urutan kunjungan.

"Nanti kita beri karcis, di karcis itu untuk mengetahui jumlah pengunjung, kalau sudah melebihi batas, kita akan tutup sementara. Tapi kalau sudah ada yang keluar kita buka lagi, ini semata-mata untuk penerapan protokol kesehatan," terangnya.

Rohmad mengatakan, di Wonorejo dan Gunung Anyar nanti dibatasi 700-400 orang, karena kapasitas bisa 2.000 pengunjung. Pihaknya juga menerapkan jalan satu arah untuk pengunjung selama berada di area mangrove.

"Ketika pengunjung masuk kita ukur suhu tubuhnya, pengunjung juga wajib menggunakan masker dan jaga jarak. Kami juga terjunkan petugas untuk memantau pengunjung dan mengimbau agar tidak bergerombol," katanya. Selain itu, di kebun raya mangrove juga dilakukan penyemprotan disinfektan setiap harinya. (rmt/nur)

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP