alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Ini Dia Tips Mudah Bikin Cupcake dengan Dekorasi Animal

28 Juli 2020, 16: 58: 54 WIB | editor : Wijayanto

MENGHIAS CUPCAKE: Dua anak menghias cup cake dengan berbagai corak dan warna, yang didampingi chef-nya langsung, di salah satu tenant bakery di  Ciputra World Surabaya.

MENGHIAS CUPCAKE: Dua anak menghias cup cake dengan berbagai corak dan warna, yang didampingi chef-nya langsung, di salah satu tenant bakery di Ciputra World Surabaya. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Membuat cupcake ternyata tidak sesulit dan seribet yang dibayangkan. Membuatnya cukup simpel dan tidak butuh waktu lama meskipun membuat cupcake set decorating dengan motif hewan. 

Merryana Susanti, store manager salah satu gerai kue di Ciputra World Surabaya (CWS) menjelaskan, membuat cupcake dengan motif hewan ini terbilang simpel dan mudah jika ingin membuatnya di rumah. 

Pertama yang perlu disiapkan adalah potongan sponge cake, cokelat filling, crunchy ball, dan fresh cream. Untuk mendekorasi cupcake ini, tinggal menata satu per-satu bahan-bahan tersebut. 

“Dalamnya kita tabur sponge cake dulu, habis itu cokelat, kemudian crunchy ball, fresh cream, kemudian diratakan lalu tinggal didekor sesuai keinginan bentuknya,” kata Merryana.

Setelah itu, untuk mendekorasinya, tinggal dibentuk menggunakan fresh cream. Dengan bahan tersebut bisa dibuat untuk membuat dekorasi berupa mata, pipi, dan mulut hewan yang diinginkan. 

“Bisa bentuk pinky bunny dan teddy bear, kalau pinky bunny pakai bahan rasa strawberry,” ujar Merryana. 

Membuat dekorasi cupcake ini terbilang mudah bagi pemula, karena pembuatannya cukup menyusun bahan-bahan yang telah disiapkan tadi. Sehingga tidak butuh waktu lama untum membuat satu cupcake, hanya 15 menit saja. 

Bagi pemula, biasanya paling kesulitan pada bagian perataan fresh cream-nya. Karena meratakannya harus pelan-pelan sampai terlihat halus. “Jadi biar tidak terlihat bolong-bolong, dan penataannya biasanya yang agak kesulitan. Ngepasin-nya harus rapi,” tuturnya. 

Untuk rasanya sendiri, setelah matang akan terasa chunchy di bagian dalam cupcake bentuk teddy bear sedangkan cupcake pinky bunny ada rasa seperti strawberry gel. “Jadi ada aroma-aromanya, tergantung bahan yang disiapkan. Kalau cokelat ya cokelat kalau banana ya rasa banana,” pungkasnya. (gin/nur)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP