alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pulang Kerja Dibonceng Tunangan, Warga Sawunggaling Dijambret

26 Juli 2020, 10: 16: 24 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (DOK/JPC)

Share this      

SURABAYA-Aksi penjambretan terjadi di Jalan Ngagel Rejo, Surabaya. Korbannya Putri Indah Rahmi Nursanti, 24, warga Sawunggaling, Wonokromo. 

Awalnya, korban dibonceng tunangan atau calon suaminya dari tempat kerja di kawasan Sukolilo menuju Sawunggaling sekitar pukul 22.45. Di tengah perjalanan, tepatnya di perempatan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Ngagel, seperti dikuntit dua motor masing-masing boncengan dua.

Setelah melanjutkan perjalanan, ketika sampai di Jalan Ngagel Rejo atau dekat TPU Ngagel, motor yang dikendarai calon suami korban dipepet pelaku mengendarai Honda Beat.

Satu orang pelaku lalu merampas tas yang dicangklong korban. Sesaat setelah kejadian korban teriak jambret. Calon suami korban sudah memacu kendaraan. 

Namun, ada satu pengendara motor yang tiba-tiba menyalip dan berjalan zig-zag seperti menghalangi pengejaran yang dilakukan korban. "Kerugian uang sekitar Rp 100 ribu, ATM, kartu pengenal, dan NPWP," ungkap Putri. 

Sampai di kawasan sekitar Marvel City Mall korban kehilangan jejak. Kuat dugaan pelaku masuk berbelok ke kanan. Akibat ulah pelaku, korban sempat trauma. Dirinya mengaku juga sudah melaporkan kasus perampasan itu ke polisi. "Sudah ke Polsek Wonokromo," terangnya. (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP