alexametrics
Jumat, 16 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Cak Machfud Anjangsana bersama Pakde Karwo

25 Juli 2020, 10: 09: 33 WIB | editor : Wijayanto

Cak Machfud Anjangsana bersama Pakde Karwo

SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin menerima kunjungan Gubernur Jawa Timur 2009-2019 Soekarwo. Mereka saling bertukar cerita saat bertugas sebagai abdi negara di Jawa Timur.

"Silaturahim ini hanya sebatas ngobrol-ngobrol biasa, beliau kan Gubernur Jatim ketika saya Kapolda, kita banyak bekerja sama," kata Machfud Arifin.

Cak Machfud ingat betul kerja sama terjalin sangat baik antara pemerintah dan kepolisian ketika masih menjabat sebagai Kapolda Jatim. Berkat kerjasama yang baik antara Pakde Karwo sebagai Gubernur dan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebai Kapolda, Jawa Timur menjadi daerah yang kondusif.

Baca juga: Motor Tukang Foto Keliling Digasak Penjahat di Kos

"Saya sudah lama kepingin ketemu sama Pak De Karwo dan Alhamdulillah saat ini dapat terlaksana. Selepas Salat Jum'at tadi saya menghubungi beliau tapi tidak diangkat, ketika saya pulang beliau datang ke rumah saya," ujarnya.

Di samping itu, Cak Machfud juga mengungkapkan Pakde Karwo merupakan salah satu tokoh yang getol mendorongnya agar maju dalam kontestasi Pilwali Surabaya. Ia berkomitmen akan menjawab dukungan tersebut dengan pengabdian untuk masyarakat Kota Surabaya.

"Pakde Karwo ini salah satu tokoh yang selalu mendorong-dorong saya. Sekarang saya berupaya menjawab dorongan beliau dan jika diberikan amanah nanti, pengabdian ini akan saya peruntukkan sepenuhnya kepada masyarakat Kota Surabaya," tutup Cak Machfud.

Sementara itu, Pak De Karwo yang saat ini menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) mengatakan bahwa kerja sama yang terjalin antara pemerintah dan kepolisian sangat baik ketika Cak Machfud menjadi Kapolda. Apalagi ia melihat, Cak Machfud berhasil meningkatkan sisi humanis kepolisian untuk mencari solusi ketika berhadapan dengan masyarakat.

"Pak Machfud Arifin orang yang hebat sekali pada saat kami kerja. Saya sebagai Gubernur dan dia sebagai Kapolda Jatim. Merangkul semua kalangan dan menonjolkan fungsi polisi yang sangat humanis dan menghasilkan suatu solusi. Pemimpin yang luar biasa," pungkas Pakde Karwo. (rud)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP