alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya
Program Diploma 3 STIE Perbanas Surabaya

Gelar Webinar Series Sosio-Entrepreneurship, Banking, and Finance

21 Juli 2020, 19: 48: 00 WIB | editor : Wijayanto

Gelar Webinar Series Sosio-Entrepreneurship, Banking, and Finance

SURABAYA - Di masa pandemi Covid 19 bukan berarti jadi penghalang untuk sharing ilmu pengetahuan. Berbagai media online pun bisa dimanfaatkan, seperti Zoom dan Youtube. Hal itulah yang dilakukan oleh Program Diploma 3 STIE Perbanas Surabaya untuk mengedukasi masyarakat. Di bulan Juni 2020 lalu, pihaknya menggelar Webinar Series dengan topik Sosio-Entrepreneurship, Banking, and Finance.

Ketua Program Diploma 3 STIE Perbanas Surabaya, Dr. Kautsar Riza Salman, SE. MSA. Ak. BKP. SAS. CA., mengatakan, Webinar Series merupakan salah bentuk program kerjanya. Selain itu, kegiatan tersebut juga dijadikan sarana pengembangan keilmuan.

”Kita ketahui bahwa ilmu itu harus bisa diamalkan. Jadi, ilmu bukan sekadar sebagai teori, tetapi kalau bisa juga diamalkan. Dan, ilmu itu bisa memberikan kemanfaatan kepada masyarakat, khususnya dalam menyelesaikan persoalan sosial di tengah masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, masalah-masalah sosial timbul di masyarakat sehingga kita perlu bersikap empati,” jelasnya.

(ISTIMEWA)

Lanjutnya, Webinar Series Diploma 3 digelar sebanyak tiga kali dengan tema berbeda-beda. Webinar Series 1 bertajuk Sosio-Entrepreneur di Era New Normal dilaksanakan pada Sabtu, 13 Juli 2020, dengan narasumber dr. Gamal Albinsaid (CEO Indonesia Medika).

Kemudian, Webinar Series 2 diselenggarakan pada Sabtu, 20 Juni 2020, dengan narasumber Triton Tunggorono, S.Si., M.M. (AVP-Human Capital Relationship PT. Bank Tabungan Pensiun Negara, Tbk). Terakhir, Webinar Series 3 terlaksana pada Sabtu, 27 Juli 2020, dengan narasumber seorang Founder DeDurian Park dan Komisaris Utama Wonosalam City Park, Yusron Aminulloh, M.M.

Saat Webinar Series 1, dr. Gamal memberikan motivasi kepada segenap peserta, khususnya mahasiswa agar bisa menerapkan Sosio-Entrepreneur. Menurut Gamal, sumber kebahagian generasi milenial itu, dari pertama kesehatan, dan kedua berkumpul bersama keluarga. ”Kalau ditanya masalah problem, anak muda kalau disurvei saat ini adalah lapangan kerja. Nomor dua harga-harga yang tinggi,” paparnya.

Dirinya pun turut menilai bahwa karakter anak milenial ini adalah fun and care. ”Kami seneng-seneng itu mau, Mas. Tapi, juga peduli. Jadi, kita itu hidup happy-happy tetapi care juga sebetulnya,” urainya kepada peserta.

Perlu diketahui, Program Diploma 3 STIE Perbanas Surabaya terdiri atas Prodi D3 Akuntansi dan D3 Perbankan dan Keuangan. Kedua program studi tersebut sudah terakreditasi A. Saat ini, penerimaan mahasiswa baru STIE Perbanas Surabaya tahun Akademik 2020/2021 masih dibuka dan masuk periode Juli. Pendaftaran online dapat dilakukan melalui laman spmb.perbanas.ac.id. (nin/jay)

(sb/nin/jay/JPR)

 TOP