alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

2 Karyawan Meninggal Terpapar Corona, Kantor TVRI Jatim Tutup 15 Hari

14 Juli 2020, 03: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

Kantor TVRI Jatim di Jalan Mayjen Sungkono No. 124 Surabaya.

Kantor TVRI Jatim di Jalan Mayjen Sungkono No. 124 Surabaya. (NET/FACEBOOK)

Share this      

SURABAYA - Dua karyawannya meninggal dunia karena terdeteksi positif virus corona  (covid-19), lembaga penyiaran Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jatim menutup sementara kantornya di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya selama 15 hari ke depan.

'Lockdown' ini diberlakukan setelah dua karyawannya masing-masing dari bagian administrasi dan bagian teknik meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol pasien Covid-19.

Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno mengatakan penutupan sementara kantor TVRI Jatim untuk mencegah penyebaran penyakit. "Saat ini TVRI Jatim hanya me-relay siaran dari Jakarta saja," kata Iman.

Baca juga: Panasi Mesin Parpol, PAN Undang Bacabup-Bacawabup Sidoarjo

Ia pun menambahkan, penutupan itu merupakan permintaan dari kepala Stasiun TVRI Surabaya. Kantor pusat menyetujui dengan pengecualiaan untuk kontributor dan petugas transmisi tetap bekerja.

Sementara itu, Kepala TVRI Jatim, Akbar Sahidi mengatakan, dua karyawan yang meninggal itu awalnya diketahui masing-masing sakit demam berdarah dan tipus. Namun belakangan, diketahui hasil tes swabnya positif terpapar covid-19.

Untuk mengantisipasi penularan lebih jauh, pihaknya sudah menggelar rapid test kepada 180 karyawan pada 9 Juli lalu. Selain itu, kantor TVRI juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Hasil rapid test menunjukkan enam karyawan reaktif dan langsung dilakukan isolasi mandiri. Selain itu, keenam karyawan telah menjalani tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Namun, hasilnya belum keluar.

Untuk langkah antisipasi, sejak 13 Juli, Kantor TVRI Jatim ditutup selama dua pekan hingga 27 Juli mendatang. Untuk produksi siaran, kantor di Jalan Mayjen Sungkono No. 124 itu me-relay tayangan dari kantor pusat di Jakarta. (rmt/jay)

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP