alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Motor Fan Terbakar, Gudang Puspa Agro Kepulkan Asap

10 Juli 2020, 01: 07: 46 WIB | editor : Wijayanto

BERJIBAKU: Tim pemadam kebakaran saat mencoba memadamkan api.

BERJIBAKU: Tim pemadam kebakaran saat mencoba memadamkan api. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO-Sebuah gudang cold storage 1 Puspa Agro di Jalan Sawunggaling 177-183 Desa Jemundo, Kecamatan Taman terbakar Rabu (8/7) sekitar pukul 08.40. Akibatnya isi gudang hangus dilahap di jago merah.

Kapolsek Taman Kompol Hery Setyo Susanto mengatakan, kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh karyawan bagian gudang Mata Fauzi bersama satu temannya. Saat itu mereka hendak masuk ke dalam gudang dan bekerja. "Kedua karyawan itu hendak mengirim sejumlah barang," katanya.

Rencananya kedua karyawan tersebut akan mengirim sejumlah barang frozen seperti daging, buah hingga kentang. Namun setelah gudang dibuka rupanya tercium bau asap. Ketika gudang dibuka lebih lebar lagi terlihat asap yang pekat.

Keduanya kemudian melapor ke atasan dan Polsek Taman serta menghubungi unit pemadam kebakaran. Gudang yang terbakar itu diketahui disewa oleh PT Pangan Sari. Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari unit posko Krian tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api.

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 11.55. "Objek yang terbakar adalah motor fan evakuator seluas 6 kali 5 meter," kata anggota Pusdalops BPBD Sidoarjo, Eko. (far/nis)

(sb/far/jay/JPR)

 TOP