alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Warga Kloposepuluh Temukan Senjata Api di Teras Rumah

08 Juli 2020, 23: 59: 09 WIB | editor : Wijayanto

EVAKUASI: Aparat kepolisian saat mencoba mengevakuasi senjata api.

EVAKUASI: Aparat kepolisian saat mencoba mengevakuasi senjata api. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Sebuah senjata api FN jenis airsoft gun ditemukan di teras rumah warga di Desa Kloposepuluh RT 11/RW 02 Selasa (7/7). Warga yang merasa khawatir langsung melapor ke Mapolsek Sukodono untuk dilakukan penyelidikan dan evakuasi.

Kapolsek Sukodono Iptu Warjiin Krise mengatakan, penemuan senjata api tersebut awalnya ditemukan oleh pemilik rumah. Miftahul Ulum bangun dari tidur dan membuka pintu luar rumahnya. Saat itu dia melihat ada sebuah tas hitam tergeletak.

"Di dalamnya berisikan kertas dan flashdisk serta senjata api FN jenis airsoft gun," katanya, Rabu (8/7).

Saat itu, Miftahul Ulum sempat membuka tas dan memegang senjata api tersebut. Karena takut, pemilik rumah kemudian melapor ke mantan Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan yang kebetulan rumahnya tak jauh dari TKP.

Pihaknya yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP bersama Kanit Reskrim Ps Kanit Intel dan Piket Patroli Reskrim untuk meminta keterangan saksi-saksi. Menurut Warjiin senjata api yang berada di dalam tas itu kemungkinan besar tertinggal oleh pemiliknya.

"Sepertinya sedang buru-buru, karena baru diketahui subuh," paparnya.

Di sisi lain, tas yang berisi sebuah senjata api itu tidak menutup kemungkinan sengaja diletakkan di rumah warga untuk membuat gaduh. Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan upaya lidik. 

"Karena tak ada saksi yang tahu persis,  kami masih terus melakukan upaya penyelidikan," jelasnya. (far/nis)

(sb/far/jay/JPR)

 TOP