alexametrics
Minggu, 12 Jul 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Mobil Alphard Via Vallen Dibakar Orang, Pelaku Terekam CCTV

30 Juni 2020, 10: 47: 38 WIB | editor : Wijayanto

HANGUS: Mobil Toyota Alphard milik pedangdut Via Vallen yang terbakar habis di bagian atas dan dalamnya di rumahnya Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo.nggulangin,

HANGUS: Mobil Toyota Alphard milik pedangdut Via Vallen yang terbakar habis di bagian atas dan dalamnya di rumahnya Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo.nggulangin, (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Pedangdut Via Vallen sedang tertimpa musibah. Mobilnya Toyota Alphard hangus dibakar orang tak dikenal, Selasa (30/6) dinihari sekitar pukul 03.15.

Belum diketahui motif pembakaran mobil mewah seharga kurang lebih Rp 1 miliar warna putih tersebut. Namun pelaku yang tertangkap rekaman kamera CCTV dikabarkan sudah ditangkap polisi.

Lewat unggahan di Instagram story-nya, Selasa (30/6), Via Vallen membagikan beberapa momen saat mobil Alphard bernomor polisi (nopol) cantik W 1 VV miliknya itu dilalap api.

"Ini tolong pemadam kebakaran cepat ke sini. Aku takut apinya ke rumah nyebar ke sebelah tetanggaku. Ini katanya tadi ada yang bakar," kata pedangdut bernama asli Maulidia Octavia itu.

Terlihat jelas api membubung tinggi dari mobil yang terparkir di sisi jalan tersebut. Kepanikan semakin dirasakan Via karena terdengar ledakan dari dalam mobil.

Apalagi posisi mobil yang terbakar tak jauh dari rumah tinggalnya bersama keluarga di Desa Kalitengah Selatan RT 2/RW 3, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo tersebut.

Untuk menenangkan diri sekaligus menangkap pelaku yang terekam CCTV, Via mengaku sudah menghubungi polisi terdekat.

Ia mengatakan, dari rekaman CCTV di rumahnya, terlihat pelaku mendatangi mobilnya sambil membawa cairan yang diduga bensin.

"Lihat ya polisi lagi jalan ke sini. Jadi siapapun kamu yang bakar tadi," katanya masih dengan nada panik.

Beberapa saat kemudian, api yang membakar mobil Via Vallen pun berhasil dipadamkan. Terlihat bagian depan mobil hangus terbakar.

Meski demikian, Via Vallen mengaku bersyukur karena api tak sempat menjalar ke rumah.

"Alhamdulillah enggak sampai masuk rumah dan tersangkanya sudah di kantor polisi," ujar pelantun 'Sayang' ini.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun jumlah kerugian masih dihitung pihak berwajib. (far/jay)

(sb/far/jay/JPR)

 TOP