alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsurabaya
Home > Politik Sidoarjo
icon featured
Politik Sidoarjo

KPU: 21 Ribu Berkas Dukungan Agung-Sugeng TMS

30 Juni 2020, 07: 39: 45 WIB | editor : Wijayanto

SELESAI: Ketua KPU Sidoarjo M.Iskak saat menyerahkan hasil verifikasi administrasi kepada LO pasangan Agung Sugeng.

SELESAI: Ketua KPU Sidoarjo M.Iskak saat menyerahkan hasil verifikasi administrasi kepada LO pasangan Agung Sugeng. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo telah menyerahkan hasil verifikasi administrasi berkas dukungan calon perseorangan. Sebanyak 21 ribu berkas dukungan pasangan Agung Sudiyono-Sugeng Hariyadi dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Penyerahan berkas itu sekaligus sebagai tanda dimulainya pelaksanaan verifikasi faktual berkas dukungan satu-satunya pasangan calon perseorangan dalam Pilkada 2020 Sidoarjo itu. Karena itulah, kemarin, KPU juga sekaligus menyerahkan berkas dukungan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Sidoarjo M Iskak menguraikan, dari hasil verifikasi administrasi yang telah dilakukan hasilnya ada sekitar 70 ribu berkas dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Iskak menambahkan, selain menyerahkan berkas dukungan, KPU juga menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada PPK. Beberapa di antaranya yang disediakan KPU adalah masker, face shield, dan sarung tangan. "Bisa langsung dibagi ke anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara, Red)," imbuhnya.

Pasca penyerahan berkas itu, artinya KPU memiliki waktu 14 hari kedepan untuk melakukan verifikasi faktual. Iskak juga berharap para petugas di lapangan tetap tertib menggunakan APD jika bertugas.

Beberapa poin yang menjadi perhatian adalah data yang ganda, hingga memastikan apakah orang yang dimaksud menyatakan dukungan ke pasangan Agung-Sugeng.

Dalam kesempatan itu juga, Liaison Officer (LO) pasangan Agung Sudiyono-Sugeng Hariyadi, Raka mengungkapkan jika sudah bersiap pelaksanaan verifikasi faktual. "Masih ada stok, tapi kami juga siapkan tambahan dukungan," terangnya. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP