alexametrics
Minggu, 12 Jul 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Mampir Beli Rokok Usai Curi HP Malah Berhasil Ditangkap Korban

28 Juni 2020, 07: 25: 16 WIB | editor : Wijayanto

APES: Sulaiman yang ditangkap bersama barang bukti HP korban.

APES: Sulaiman yang ditangkap bersama barang bukti HP korban. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Ada-ada saja. Gegara membeli rokok seorang pencuri ponsel ditangkap korbannya. Sulaiman, 31, warga Sampang, Madura, akhirnya ditangkap korban, Akbar Aminata, 24, warga Jalan Tenggumung Baru, Semampir. 

Namun, seorang temannya yang ikut saat mencuri berhasil kabur. Sulaiman akhirnya ditahan di Polsek Semampir. 

Kejadian pencurian ini berawal saat korban main playstation (PS) di sebuah rental Jalan Tenggumung Wetan V, Surabaya. Saat itu, ia mengisi baterai dan meninggalkan ponselnya di samping televisi. Sementara korban melanjutkan bermain PS. Setelah bermain konsol game  korban capek dan ketiduran.

"Korban ketiduran di rental PS tersebut, sementara ponsel tetap berada di samping televisi," jelas Kanitreskrim Polsek Semampir AKP Tritiko. 

Tersangka bersama temannya Sainap melintas mengendarai sepeda motor. Mereka berhenti saat melihat ada ponsel di samping televisi tersebut. Tersangka masuk dan langsung mengambil ponsel korban. 

Tak lama kemudian, korban terbangun dan mencari ponselnya tapi sudah tidak ada. "Korban tahu ponselnya dicuri setelah diberitahu salah satu pengunjung kalau ada orang yang mengambil HP-nya," katanya. 

Korban kemudian mencari tersangka yang diduga tak jauh dari lokasi. Benar saja. Ia menemukan tersangka yang ciri-cirinya sama dengan yang diceritakan saksi sedang beli rokok. Korban langsung meminta tolong warga sekitar dan meringkus tersangka. 

Polisi yang kebetulan patroli di sekitar lokasi berhasil mengamankan tersangka sebelum dihajar massa. "Ponsel korban dibawa tersangka, sementara temannya lari," ungkapnya. 

AKP Tritiko mengatakan, tersangka Sulaiman tidak memiliki rumah di Surabaya. Ia juga tercatat sebagai residivis kasus yang sama dan pernah ditahan dua tahun lalu. Tersangka memang sengaja keliling untuk mencari mangsa. 

"Tersangka memang beraksi di Surabaya dan berputar di wilayah Surabaya Utara," tuturnya. (gun/rek) 

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP