alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Ketahuan Warga Gunakan Tumpukan Uang Kertas untuk Pecah Kotak Amal

27 Juni 2020, 22: 57: 53 WIB | editor : Wijayanto

NYARIS DIMASSA: Tersangka saat diamankan polisi ke Polsek Prambon.

NYARIS DIMASSA: Tersangka saat diamankan polisi ke Polsek Prambon. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Setelah melakukan sejumlah penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Prambon akhirnya menetapkan terduga pelaku percobaan pencurian kotak amal sebagai tersangka. Aksi kejahatan itu dilakukan di depan minimarket Desa Kedungwonokerto, Prambon.

Kapolsek Prambon AKP Sumarsono mengatakan, pelaku diketahui bernama Ramanda Wahyu Fornia, 20, warga Jalan Siwalankerto V/25, Surabaya.

Awalnya tersangka diketahui keluar dari minimarket sekitar pukul 11.00. Saat itu, dia diketahui sedang memukul dan menekan kotak amal hingga pecah. "Kotak amal itu merupakan titipan Yayasan Insan Peduli Anak Yatim dan Duafa," katanya.

Aksi tersangka dilakukan untuk mengambil sejumlah uang koin dan uang kertas yang ada di dalam kotak amal itu. Sialnya aksinya tepergok salah seorang pengunjung minimarket .

Kemudian warga yang melihat langsung berteriak maling. Pelaku kemudian berlari dan dikejar warga yang berada di sekitar minimarket hingga tertangkap. 

Warga langsung melapor ke Unit Reskrim Polsek Prambon. Polisi kemudian mengamankan sejumlah barang bukti. Yaitu, HP, tumpukan uang kertas milik tersangka yang digunakan menekan kotak amal, dan satu unit sepeda motor Yamaha L 3815 HU.

Selain itu, satu buah kotak amal yang berisi uang sekitar Rp 2,3 juga diamankan polisi sebagai barang bukti. (far/nis)

(sb/far/jay/JPR)

 TOP